Mengatasi dan Menghilangkan Rambut Beruban Secara Alami

klg asli

berhasil

Bahan Alami dan Tradisional untuk Menghitamkan Rambut Uban - Rambut beruban merupakan tanda penuaan yang begitu menakutkan bagi sebagian orang Munculnya uban di antara rambut yang hitam. Rambut uban memang bisa menimpa siapa saja. Tentunya hal ini sudah pasti sangat mengganggu penampilan bahkan mengurangi rasa percaya diri.

Banyak penyebab mengapa seseorang memiliki rambut beruban. Namun biasanya, hal itu disebabkan karena faktor genetik, penggunaan produk kimia ataupun polusi lingkungan.

Namun Anda tak perlu resah, karena ada berbagai cara alami untuk membantu mengatasi masalah uban di rambut Anda. Tak perlu menggunakan bahan-bahan pewarna kimia yang cenderung merusak rambut. Berikut ini 6 bahan tradisional yang dipercaya bisa menghilangkan dan menghitamkan rambut beruban secara alami dan cepat yang dikutip wartainfo.com dari berbagai sumber:

1. Teh hitam

Fungsi Kegunaan Teh Hitam Untuk Menghitamkan Rambut Uban

Untuk rambut beruban, teh hitam atau black tea adalah solusi yang terbaik dalam mengatasinya. Cukup panaskan air dan masukkan dua sendok teh ke dalamnya. Biarkan sampai dingin, lalu aplikasikan pada rambut. Anda juga tidak perlu menggunakan sampo untuk mencucinya, tapi cukup dibilas dengan air saja.

2. Daun kari

Foto Daun Kari Bahan Alami untuk Menghitamkan Rambut Beruban

Daun kari atau biasa disebut daun salam koja, memang memiliki manfaat. Bentuk daun ini sebenarnya hampir sama dengan daun salam, namun ukurannya lebih kecil dan baunya juga lebih tajam.  Daun ini ternyata sangat berkhasiat untuk mengatasi rambut beruban. Selain itu, daun kari juga bisa menguatkan rambut hingga ke akar-akarnya.

Baca juga: Alasan lmiah Mengapa Rambut Uban Tidak Boleh Dicabut

3. Minyak kelapa

Minyak Kelapa untuk Rambut Beruban

Ya, minyak kelapa murni (VCO) memang memiliki banyak manfaat. Terutama untuk rambut. Anda bisa membuat ramuan sendiri dengan minyak kelapa yang dicampur dengan daun kari. Aplikasikan ramuan ini secara reguler. Tak hanya warna hitam yang didapatkan, tetapi ramuan ini juga bisa menyehatkan rambut Anda. (wartainfo.com)

4. Henna

Foto Daun Henna Bahan Tradisional untuk Menghitamkan Rambut Uban

Sejak lama, daun henna memang dipercaya mampu mengatasi rambut beruban. Apalagi kini henna juga mudah didapatkan dengan kemasan yang sangat praktis.

Baca juga: 4 Fakta Mengenai Penyebab Tumbuhnya Rambut Uban

5. Biji pepaya

Biji Pepaya Bahan Alami untuk Menghitamkan Rambut Beruban

Menghitamkan rambut uban dengan memakai ramuan biji pepaya mungkin tidak terdengar familiar di telinga Anda, namun cara alami ini termasuk pada tips menghitamkan rambut yang mudah untuk dilakukan.

Siapkan 30 biji pepaya lantas sangarai dan tumbuk hingga halus. Campur halusan biji pepaya tersebut dengan minyak kelapa lantas balurkan dan gosokkan ramuan alami tersebut pada kulit kepala serata helaian rambut secara merata, khususnya rambut yang beruban.

6. Bunga sepatu

Foto Bunga Sepatu dan Fungsinya untuk Menghitamkan Rambut Putih Beruban

Bunga sepatu tentu sering Anda jumpai di taman-taman kota atau bahkan Anda sendiri memilikinya di kebun. Lendir bunga sepatu adalah bagian yang digunakan untuk penghitam rambut alami lho.

Caranya cukup mudah, pertama-tama ambil beberapa bunga sepatu lalu rendam kelopak bunganya ke dalam air. Setelah itu remas-remas hingga mengeluarkan lendir. Nah, Anda bisa menggunakan lendir ini untuk krim penghitam rambut.

Ternyata tidak hanya bunga dari tanaman bunga sepatu ini saja yang bisa digunakan untuk menghitamkan rambut, melainkan daunnya juga. Anda tinggal menyiapkan 10 sampai 15 helai daun bunga sepatu yang telah dicuci bersih, sebagai bahan utamanya.

Remas daun-daun tersebut hingga keluar lendirnya, kemudian balurkan secara merata ke seluruh bagian rambut. Diamkan sesaat kemudian keringkan. Ulangi cara seperti ini hingga warna rambut kembali hitam mengkilap. (wartainfo.com)

Category: Fashion & Beauty, TipsTags:

Jayabet