Sebelum Buta Permanen, Gadis Kecil ini Diajak Nikmati Keindahan Dunia

klg asli

berhasil

Elizabeth Lizzy Myers Photo

Wartainfo.com - Elizabeth "Lizzy" Myers, gadis kecil yang masih berumur lima tahun ini tidak pernah tahu bahwa ia akan kehilangan kemampuannya untuk melihat. Pada usia yang masih terlalu dini ini, Lizzy mengidap kondisi genetik langka, bernama Sindrom Usher tipe II, yang hanya dialami oleh empat dari 100 ribu bayi yang lahir di dunia.

Ayah dan ibu Lizzy, yakni Steve dan Christine Myers, asal Ohio, Amerika Serikat, tak mau menyerah dengan kondisi sang anak. Dengan segala kemampuan, pasangan Myers menciptakan "bucket list" yang berupa daftar impian bagi sang anak sebelum ia benar-benar kehilangan penglihatan.

Orang tua Lizzy, membuat daftar perjalanan untuk putri mereka dengan menunjukkan pemandangan yang menakjubkan di dekat rumah mereka di Ohio. Mereka tidak pernah bermimpi bahwa gadis kecil itu bisa melihat Kota Roma suatu hari nanti. Sang putri dilaporkan divonis oleh dokter secara perlahan-lahan mengalami kebutaan permanen.

Foto Lizzy Myers Picture

Dilansir dari laman ABC News, Senin, 10 Agustus 2015, Lizzy Myers dan keluarganya bakal berkeliling Italia pada musim semi berkat kebaikan Turkish Airlines. General manager maskapi itu dikatakan tersentuh oleh cerita gadis kecil dan keinginan orang tuanya bahwa Lizzy harus melihat banyak hal menakjubkan sebelum menjadi buta.

Maskapai itu menawarkan tiket pulang-pergi ke mana saja di dunia. Keluarga yang berasal dari Bellville, Ohio, sekitar 120 kilometer sebelah utara Columbus, itu memilih salah satu tempat paling tepat yang mereka pikirkan. "Ini tentang membantu gadis kecil yang mungkin tidak pernah berkesempatan melihat dunia," kata General Manajer Tuncay Eminoglu.

"Eminoglu mengaku bahwa keluarga istrinya adalah orang Italia. Ia berasal dari Katolik, sehingga Roma adalah pilihan yang jelas bagi kami," kata ayah Lizzy, Steve Myers, 42 tahun. "Kami berdua merasa Lizzy akan menikmati melihat karya seni dan patung-patung, dan mungkin melihat tempat di mana keluarga istri saya berasal, yang terletak di selatan Roma."

Foto Lizzy Myers Gadis Kecil yang terkena penyakit sindrom langka di dunia

Lizzy, seperti dikutip dari ABC News, baru-baru ini didiagnosis menderita Usher Syndrome tipe II, yang menyebabkan kehilangan pendengaran dan penglihatan. Orang tuanya memiliki lima sampai tujuh tahun untuk memberi Lizzy kesempatan melihat dunia luar, terutama malam hari. Baru-baru ini ia mengunjungi observatorium dekat rumah dan melihat produksi "Mary Poppins" di sebuah teater lokal.

Mereka berharap segera mengunjungi sejumlah lokasi dengan keajaiban alam di Amerika Serikat, termasuk Taman Nasional Yellowstone, Yosemite, dan Grand Canyon. Steve Myers mengaku sempat merasa jengah ketika orang mulai datang dan menawarkan uang dan hal lain untuk keluarga mereka setelah kisah Lizzy muncul pertama kali di jurnal Mansfield News pekan lalu.

Myers mengatakan mereka tidak bisa melewatkan peluang membawa Lizzy ke tempat yang tak bisa mereka kunjungi--karena alasan biaya tentunya. Sementara Lizzy tidak tahu yang akan terjadi pada penglihatannya. Myers memutuskan tidak menjelaskan kepada bocah bahagia, yang masih memutuskan apakah dia ingin menjadi putri raja atau putri duyung, ketika besar nanti.

Sejauh ini pasangan Myers telah mengajak anaknya melihat keindahan bulan dan beberapa planet di antariksa lewat teropong bintang, dan juga beberapa sampel bebatuan dari Observatori Warren Rupp.

Tak hanya akan kehilangan penglihatan, Lizzy sebenarnya juga telah kehilangan indera pendengarannya dan mulai menggunakan alat bantu dengar sejak didiagnosis sindrom langka tersebut tahun lalu. (wartainfo.com)

Kisah Lizzy Myers ini sungguh sangat mengharukan, gadis kecil yang polos dan tidak tahu apa sebenarnya yang akan terjadi padanya, semoga ada keajaiban yang dapat menyembuhkan penyakit Lizzy!

Category: Foto Video, Kesehatan
obat viagra