Video Detik-Detik Dua Ledakan Bom di Bangkok Thailand

klg asli

berhasil

Video Detik-Detik Ledakan Bom di Kuil Bangkok Thailand

Wartainfo.com - Senin (17/8) malam sekitar pukul 18.53 waktu setempat, Ibu Kota Bangkok, Thailand, diguncang ledakan bom dahsyat yang meledak di Jalan Ratchaprasong, dekat Kuil Erawan, Distrik Chidlom. Ledakan itu merenggut nyawa 27 orang, termasuk turis asal China dan Filipina. Dilaporkan 120 lainnya cedera, termasuk 80 orang yang mengalami luka serius.

Dalam video itu terlihat, beberapa warga sedang berjalan kaki di trotoar jalan di sekitar lokasi kejadian, dan arus lalu lintas pun terlihat sangat lancar.

Beberapa detik kemudian, ledakan terjadi hingga menyemburkan api. Warga yang di kagetkan oleh ledakan tersebut, langsung kocar kacir untuk menyelamatkan diri. Tak lama, sebuah sepeda motor dalam kondisi hangus terlihat jatuh dari atas.

Informasi terbaru menyebutkan jika bom itu ditanam di sebuah pipa kuil Erawan. Mengandung tiga kilogram TNT, ledakan dahsyat pun tak terhindarkan. Berikut ini sebuah kamera CCTV di seberang jalan kuil Erawan merekam video detik-detik dan saat bom itu meledak. Luar biasa mengerikan! Semoga pelaku bom segera ditemukan.

 

VIDEO: Detik-detik Ledakan Bom Kedua di Bangkok Thailand

Ibukota Bangkok diguncang bom kedua pada hari ini. Ledakan kedua kali ini skalanya tidak sebesar bom pertama yang meledak pada Senin malam di depan Kuil Erawan, Bangkok.

Dalam potongan rekaman kamera pengawas (CCTV) yang diunggah oleh harian Inggris, The Telegraph, Selasa, 18 Agustus 2015, terlihat warga dan turis tengah berjalan di sebuah jembatan di atas Sungai Chao Phraya. Tiba-tiba dari jembatan MRT yang berlokasi di atas warga, terdengar suara ledakan. Serpihan debu dari jembatan di atas warga pun menyelimuti warga yang berada di bawah.

Khawatir akan tertimpa bangunan di bagian atas, maka warga pun segera berlari dan menyelamatkan diri. Diduga suara ledakan itu berasal dari alat peledak yang dilempar dari jembatan MRT.

Alat peledak itu tidak mengenai perahu di sungai dan meledak di udara. Kejadian itu terjadi dekat Sathorn pier, sebuah jalan pendek yang bisa digunakan untuk menuju ke Hotel Shangri-La.

Banyak warga lokal dan turis yang memilih menempuh jalur itu agar bisa melintasi Sungai Chao Phraya dengan perahu motor. Walaupun tidak diketahui apakah ledakan yang terjadi pada hari ini ada kaitannya dengan ledakan hari Senin kemarin, tetapi, lokasi ledakan terjadi di mana banyak terdapat turis internasional dan warga lokal. Dalam ledakan bom kedua ini, tidak menimbulkan korban.

Dua bom yang terjadi dalam dua hari berturut-turut bisa menjadi pertanda buruk adanya teror terhadap turis dan area komersil seperti tempat pariwisata dan pusat perbelanjaan. Sebelumnya, dalam serangan bom di depan kuil Erawan telah menewaskan 22 orang dan melukai lebih dari 120 orang lainnya.

Satu orang WNI bernama Lioe Lie Tjing yang berada di dekat kuil bersama suaminya, HI dilaporkan meninggal dunia. Sementara, HI diketahui dalam keadaan kritis dan tengah dirawat di kamar perawatan intensif. (wartainfo.com)

Berikut video detik-detik ledakan bom kedua yang terjadi di Bangkok Thailand:

ยป Bukan Bom Nuklir, ini 5 Ledakan Terbesar dan Terdahsyat Sepanjang Sejarah di Dunia

Category: Berita Peristiwa, Foto Video, News
Jayabet