Video Penampakan Sosok Misterius Diduga Bigfoot Tertangkap Kamera

klg asli

berhasil

Penampakan Misterius Bigfoot tertangkap kamera

Wartainfo.com - Bigfoot adalah makhluk besar berupa binatang berbulu lebat yang telah menjadi legenda dalam kultur tribal, tradisi, dan kepercayaan spiritual di Kanada dan Amerika Utara sejak abad ke-19. Banyak orang mengaku telah melihatnya di pegunungan bersalju di wilayah AS dan pegunungan Himalaya di Tibet. Tingginya diperkirakan bisa mencapai tiga meter dan beratnya hampir setengah ton.

Di Amerika Utara, Bigfoot dikenal dengan nama Sasquatch, sementara di Tibet dikenal dengan sebutan Yeti, lalu di China dengan Yeren dan di Australia akrab dengan nama Yowie. Meski sering diragukan kebenarannya, kembali sebuah video penampakan Bigfoot muncul di dunia maya.

Dalam video yang hanya berdurasi beberapa detik itu, terlihat sesosok manusia besar bertubuh gelap sedang menyusuri hutan. Yang cukup unik, sosok yang diduga Bigfoot itu sedang membawa sebuah benda yang tertutup kain, mirip sebuah karung besar.

Video itu sendiri direkam oleh seorang peneliti makhluk legenda bernama MK Davis tahun 2008 silam. Ketika itu Davis dan dua orang temannya sedang meneliti kawasan hutan Bluff Creek di California.

Menurut Davis, awalnya dia tidak sadar telah merekam penampakan Bigfoot. Dia baru menyadarinya setelah menggunakan software khusus untuk memperjelas sekaligus mencerahkan koleksi video penelitian yang dia miliki.

"Saat itu sangat gelap ketika aku mulai memfilmkan keadaan sekitar tepian sungai di Bluff Creek. Kami menemukan bangkai seekor rusa dengan tulang-tulang yang patah dan beberapa jejak kaki. Namun, ketika aku berusaha men-zoom lebih jauh aku tidak melihat apa-apa. Baru ketiak aku kembali meneliti video itu, terlihat sosok Bigfoot itu," ujar Davis, Daily Mail (24/08).

Lihat juga: Heboh, Foto Penampakan Malaikat Pencabut Nyawa Tertangkap Kamera di Inggris

Davis menambahkan bila apapun yang sedang dibawa oleh si Bigfoot, terlihat bila benda itu bergerak-gerak, seperti seekor binatang.

Di sisi lain, beberapa pakar multimedia menyatakan bila sosok itu mungkin hanya seorang pemburu atau seseorang yang sedang beristirahat di tepian sungai. Tetapi, Davis yakin sosok itu bukan manusia sebab dia menghilang dengan cepat.

"Dia (Bigfoot) pasti melihatku saat aku mulai mendekat lalu menyembunyikan dirinya dengan menarik turun ranting-ranting di sekitarnya," tambah Davis.

Terlepas dari benar tidaknya penampakan itu, Bigfoot sudah melegenda sejak pertama kali terlihat tahun 1850an. Bahkan, di tahun 1967, Roger Patterson dan Robert Gimlin mengklaim berhasil merekam penampakan Bigfoot di Bluff Creek.

Klaim itu lah yang membuat banyak orang tertarik meneliti Bigfoot di hutan itu. Berikut ini video Davis penampakan misterius yang diduga sebagai Bigfoot yang tertangkap kamera bawa karung di hutan:

» 6 Foto Penampakan Misterius Paling Aneh di Dunia yang Tertangkap Kamera Google
» 5 Penampakan Makhluk Misterius di Dunia yang Tertangkap Kamera

Category: Foto VideoTags:
Jayabet