Wanita Muda ini Terkena HIV/AIDS Gara-Gara Potong Kuku, Kok Bisa?

klg asli

berhasil

Wanita Terkena HIV AIDS Karena Potong Kuku

Wartainfo.com - Sampai saat ini belum ada obat untuk menyembuhkan maupun vaksin untuk mencegah penyakit ini. Upaya - upaya pencegahan harus dikaitkan dengan bagaimana penularan AIDS dapat terjadi, yang telah dibicarakan sebelumnya.

Telah kita ketahui bahwa infeksi HIV terutama terjadi melalui hubungan seksual. Namun baru-baru ini ada kejadian yang cukup mengekutkan, dimana penyebaran HIV/AIDS kekinian ternyata tak sebatas dari hubungan seksual, tapi juga dari hal yang terasa sepele, semisal memotong kuku.

Itulah yang terjadi pada seorang wanita di Brasil. Ia dinyatakan positif mengidap HIV/AIDS dari sepupunya melalui pemotongan kuku.

Dilansir Viral4real, Sabtu (15/8/2015), wanita yang baru berusia 20an tahun itu baru menyadari dirinya terjangkit HIV saat hendak mendonorkan darahnya pada acara amal.

Ketika dicek oleh tim medis sebelum mendonorkan darah, ia diberitahu tak bisa  menjadi pendonor karena positif mengidap HIV/AIDS. Bak tersambar petir di siang hari, gadis itu langsung lemas seusai menerima informasi tersebut.

Sang ibu yang mengetahui informasi tim medis turut emosi. Ia bahkan menuduh putrinya sudah melakukan hubungan seksual di luar nikah. Tapi, si gadis menyangkal dan meminta untuk melakukan tes keperawanan.

Hasilnya membuktikan ia masih perawan. Tim medis dan ibunya semakin bingung mengenai penyebab ia bisa terjangkit virus HIV/AIDS.

Akhirnya, sang gadis yang namanya tak dipublikasikan itu teringat bahwa beberapa tahun yang lalu dia dan sepupunya memakai pemotong kuku yang sama. Setelah si sepupu ikut diperiksa, ternyata juga positif terjangkit HIV/AIDS.

Tim medis yang merawat si gadis dan sepupunya terus mencari bukti lebih kuat terkait penularan HIV melalui pemotong kuku. (wartainfo.com)

Category: KesehatanTags:
obat viagra