12 Negara di Dunia yang Melegalkan Prostitusi ‘Pelacuran’

klg asli

PSK Pelacur Anak Dibawah Umur

Negara yang Legalkan Bisnis Prostitusi 'Pelacuran' - Praktik  prostitusi dipandang berbeda di tiap negara. Negara dengan penduduk mayoritas muslim, baik yang berlandaskan Islam maupun tidak, menempatkannya sebagai aktivitas ilegal. Sebaliknya di negara-negara liberal, prostitusi justru legal dan negara mengambil keuntungan lewat pungutan pajak yang besar.

Di negara yang melegalkannya, bisnis prostitusi berkembang pesat. Beragam cara dilakukan untuk menarik pengunjung, mulai dari prostitusi klasik hingga ekstrem.

Anda tentu pernah mendengar Red District Amsterdam yang kesohor. Tempat di mana para penjaja seks memampangkan diri di balik etalase, persis menakin, namun hidup. seperti dikutip wartainfo.com dari Scoopwhoop, Berikut Daftar 12 negara di dunia yang melegalkan bisnis esek-esek prostitusi "pelacuran:

1. New Zealand

Prostitusi telah legal di sini sejak tahun 2003. Rumah-rumah bordil bahkan berlisensi, beroperasi di bawah naungan kesehatan masyarakat dan hukum ketenagakerjaan, yang berarti para pekerja mendapatkan manfaat sosial seperti para pekerja lainnya.

2. Belanda

Negeri ini adalah salah satu negara yang dengan terang-terangan melegalkan perkawinan sejenis. Di sini pelacuran adalah legal. Di sebuah wilayah yang disebut "red light district" di sini kita bisa melakukan "window shopping".

3. Jerman

Prostitusi dilegalkan di negara ini sejak tahun 1927. Para pekerja dikenakan pajak, diberi asuransi kesehatan, dan bahkan menerima dana pensiun.

4. Yunani

Yunani juga telah mengikuti metode Jerman yang memasukkan prostitusi sebagai pekerjaan yang sebenarnya di masyarakat. Para pekerja seks mendapatkan hak yang sama dengan pekerjaan lain dan harus rutin melakukan pemeriksaan kesehatan.

5. Prancis

Prostitusi merupakan adalah legal di Perancis, namun membicarakannya di depan umum masih dilarang.

6. Ekuador

Segala sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan seks legal di sini. Menjadi pekerja, menjalankan rumah bordil atau menjadi germo tidak dikenai konsekuensi hukum. Namun pemaksaan seksual adalah hal yang dilarang.

7. Denmark

Prostitusi adalah hal legal di sini. Pemerintah bahkan memberikan bantuan kepada mereka yang punya kelemahan dalam bercinta dengan ekstra biaya yang harus mereka bayar.

8. Kolombia

Kota yang paling banyak prostitusinya di negara ini adalah Cartagena dan Barranquilla. Pekerja seks legal di sini, namun mucikari ilegal.

Baca juga: 5 Negara dengan Prostitusi PSK Anak Dibawah Umur paling Terbesar di Dunia

9. Kanada

Nama "Kanada" berasal dari kata Huron-Iroquoia Kanata, yang berarti "desa". Negara dengan Ibu Kota Ottawa ini juga menjadi salah satu negara yang melegalkan pelacuran. Kanada dengan luas  9.970.610 kilometer persegi ini menganggap lokalisasi, pelacuran  dianggap ilegal.

Namun pada 20 Desember 2013, pengadilan tinggi Kanada menemukan hukum bahwa hal itu adalah inkonstitusional. Kanada digolongkan negara maju dengan hasil alam yang melimpah. Kota-kota besar di Kanada diantaranya Montreal, Vancouver, dan Calgary.

10. Brasil

Negara dengan paling banyak penduduknya di Amerika Latin ini, pada tahun 1990an diperkirakan terdapat 1 juta pelacur. Nama Brasil diambil dari nama kayu brasil, sejenis kayu lokal. Brasil merupakan tempat pertanian ekstensif dan hutan hujan tropis. Di negara ini pelacuran merupakan bisnis terbesar.

11. Jepang

Negeri matahari terbit (sekarang negeri ramen) melegalkan prostitusi bagi warga negaranya. Industri seks di negera kepualauan di Asia ini  per tahun bisa mencapai 24 juta dollar Amerika. Bahkan sekarang di Jepang muncul prostitusi di dalam taksi.

12. Israel

Negara ini adalah satu-satunya negara Yahudi di dunia.  Negara ini melegalkan pelacuran. Kurang lebih 3000 sampai 5000 perempuan telah diselundupkan ke Israel dan dijual sebagai pelacur. (wartainfo.com)

» 15 Negara dengan Budaya Seks Bebas di Dunia

Category: DuniaTags:
Jayabet