4 Benda Kuno Berharga Bernilai Miliaran ini Ditemukan Tak Sengaja

klg asli

berhasil

Benda Kuno Berharga Bernilai Mahal di Dunia

Benda Kuno Berharga Mahal - Barang kuno memang mempunyai nilai sejarah yang sangat tinggi, mereka para kolektor malah berani menawar dengan harga tinggi setiap barang kuno yang ditemukannya.

Jumlahnya tidak tanggung, jutaan hingga miliaran sanggup mereka gelontorkan demi mendapatkan barang kuno impiannya. Namun, beberapa orang secara tidak sengaja berhasil menemukan barang langka yang berharga tersebut. Berikut empat cerita penemu barang benda kuno langka bernilai miliaran yang ditemukan secara tak sengaja: (wartainfo.com)

1. Stephen Malton, Pria yang temukan kartu pos kuno senilai Rp 17,8 juta

Photo Stephen Malton postcard Kartu Pos Benda Kuni Berharga Bernilai Miliran Mahal di Dunia

Kisah Stephen Malton sang penemu ubin langka zaman Victoria senilai Rp 1,1 miliar ternyata bukan kali pertama dilakoninya. Stephen ternyata sudah berulang kali menemukan barang-barang kuno sepanjang profesinya sebagai tukang penghancur bangunan.

Seperti diberitakan laman Mirror, pada 2008 lalu dia menemukan sebuah kartu pos kuno tahun 1968 di dekat perapian sebuah rumah pensiunan seorang sastrawan Inggris, John Ronald Reuel Tolkien yang terkenal dengan salah satu karya terkenalnya yaitu Novel Lord of The Rings. Stephen menjual temuan itu seharga 800 poundsterling atau setara dengan RP 17,8 juta.

2. Dua pemuda Polandia klaim temukan harta karun 300 ton emas milik Nazi

Foto Gambar Kisah Cerita Penemuan Harta Karun Emas Nazi Ditemukan

Kereta api diduga milik Nazi yang hilang pada perang dunia II diklaim telah ditemukan. Kereta ini menimbun setidaknya 300 ton emas, batu mulia serta senjata.

Dua orang di Polandia mengaku telah mengetahui lokasi keberadaan kereta. Namun, kedua orang ini tidak mau mengungkapkan secara pasti lokasi kereta sampai mereka diberikan jaminan bahwa mereka diberi 10 persen dari nilai harta itu.

Dewan Perwakilan Daerah di Barat Daya Negara juga mengaku telah dihubungi oleh sebuah firma hukum yang bekerja untuk dua orang Polandia. Seorang pejabat otoritas, Marika Tokarska mengatakan dewan telah membuat proposal yang sangat serius.

"Kita tahu bahwa ada kereta militer dengan senjata di dalamnya. Kita menduga di dalamnya juga bisa saja ada bahan bakar berbahaya bahkan gas metana dalam terowongan," kata Marika seperti dilansir dari CNBC di Jakarta, Jumat (21/8).

Kita perlu berhati-hati soal keselamatan masyarakat di daerah ini," sambungnya. Tentara, polisi dan pemadam kebakaran kini dihadapkan dengan situasi ini.

Dalam cerita masa lalu, Nazi disebut menggunakan beberapa kereta pada tahun 1940 untuk mengangkut barang curian dari orang di Eropa Timur dan dibawa ke Berlin. Beberapa kereta diyakini sudah sampai di Berlin dan yang lain ditinggalkan. Posisi kereta misteri ini diyakini dekat benteng Ksiaz, 77 Kilometer arah tenggara kota Wroclaw, Polandia.

Salah satu orang yang melapor adalah warga negara Jerman. Namun mereka ingin datanya tidak diungkap ke publik. Para pria ini menyebut panjang kereta mencapai 150 meter. (wartainfo.com)

Baca juga : 5 Benda Alat Medis Kuno Jaman Dulu yang Mengerikan

Category: Dunia, Serba - SerbiTags:
Jayabet