5 Bahan Alami yang Bisa Menghilangkan Pewarna Rambut

klg asli

berhasil

Bahan Alami yang bisa Hilangkan Pewarna Rambut

Cara menghilangkan pewarna rambut secara alami - Ada sebagian orang yang memang suka mengubah-ubah warna rambutnya dengan cara mewarnai atau mengecat rambut. Bisa karena mereka tidak PD dengan warna rambut aslinya atau memang untuk fesyen saja. Ada juga yang mewarnai rambut karena rambut aslinya merah akibat sering terkena sinar matahari.

Hal tersebut sah-sah saja dilakukan. Namun, jika Anda bosan dengan warna-warna rambut tersebut, Anda tidak harus menghapus pewarna rambut Anda dengan bahan kimia. Anda tidak perlu pergi ke salon dan melakukan berbagai perawatan rambut dengan produk tertentu.

Ada cara menghapus warna rambut yang membandel secara alami menggunakan pengobatan rumah. Ya, pengobatan rumah ini dapat menghilangkan warna rambut dan malah lebih menyehatkan rambut. Seperti dilansir dari Bold Sky, berikut lima cara menghilangkan pewarna rambut secara alami dengan bahan tradisional. (wartainfo.com)

1. Minyak Kelapa

Minyak Kelapa Bahan Alami yang Dapat Menghilangkan Pewarna Rambut

Minyak kelapa dapat digunakan untuk menghilangkan warna dari rambut. Minyak kelapa bisa membuat pewarna rambut hilang dan mengembalikan kondisi rambut Anda. Anda hanya perlu memanaskan minyak, kemudian pijatkan minyak kelapa tersebut pada kepala selama beberapa menit kemudian bilas. Ulangi prosedur ini untuk benar-benar mendapatkan hasil yang diinginkan.

2. Baking Soda

Baking Soda Bahan Alami yang dapat HIlangkan Pewarna Rambut Secara Tradisional

Baking soda adalah pemutih alami, sehingga bisa mencerahkan warna rambut. Buatlah campuran baking soda dan sampo herbal ringan, kemudian terapkan ke rambut Anda. Bilas rambut Anda setelah beberapa menit agar mendapatkan hasil yang efektif.

3. Jus lemon

Jus Lemon Bahan Alami yang Bisa HIlangkan Pewarna Rambut Secara Tradisional

Lemon mengandung asam sitrat yang efisien untuk dapat mencerahkan warna rambut alami. Jus beberapa buah lemon kemudian usapkan jus lemon secara merata pada rambut yang basah. Tutup kepala Anda dengan topi untuk mandi selama beberapa menit. Setelah itu, Anda baru boleh membilasnya dengan sampo dari bahan alami. (wartainfo.com)

4. Minyak almond

Minyak almond Bahan Alami yang Bisa HIlangkan Pewarna Rambut Secara Tradisional

Pengolahan minyak panas seperti minyak almond adalah cara terbaik. Panaskan minyak almond, kemudian pijat lembut minyak tersebut pada kulit kepala. Biarkan beberapa menit kemudian bilas hingga bersih. Tips ini bisa membuat warna buatan pada rambut menghilang, bahkan warna yang paling membandel sekalipun.

5. Minyak zaitun

Minyak Zaitun Bahan Alami yang Bisa HIlangkan Pewarna Rambut Secara Tradisional

Usapkan minyak zaitun secara merata pada kulit kepala Anda, kemudian tutupi rambut dengan topi untuk mandi. Biarkan selama satu jam, lalu bias dengan air yang bersih. Minyak zaitun tidak hanya bisa menghapus warna rambut tetapi juga bisa memelihara rambut secara alami.

Kelima Cara alami menghilangkan pewarna rambut tersebut sebagai alternatif untuk Anda yang malas ke salon dan ingin mengirit pengeluaran. Tetapi, karena proses tersebut alami, maka hasilnya juga tidak akan instan seperti produk berbahan kimia. Anda harus sedikit bersabar untuk melakukan proses tersebut.

» Ini Rahasia Cantik Rambut Hitam Alami Wanita Suku Dayak Kalimantan
» 6 Cara Mengatasi dan menghilangkan Rambut Beruban secara Alami

Category: Fashion & Beauty, Gaya Hidup, TipsTags:
Jayabet