5 Bahaya Memakai Batu Akik Bagi Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu

klg asli

berhasil

Memakai Batu Akik Berbahaya bagi Kesehatan

Bahaya Batu Akik Untuk Kesehatan - Batu akik beberapa waktu yang lalu menjadi tren dan sedang mewabah. Kemana pun Anda pergi dan dimana pun Anda berada, pasti dengan mudah Anda temui para pria dan wanita yang memakai cincin batu akik di jari mereka. Tak jarang, anak kecil pun ikut-ikutan tren ini. Semuanya semata hanya demi menurut tren.

Memakai batu akik memang dapat membuat Anda terlihat gaya pada saat ini. Namun tahukah Anda bahwa ada serangkaian bahaya kesehatan yang tersimpan di balik batu akik?

Dikutip wartainfo.com dai merdeka.com berikut ini 5 bahaya menggunakan batu akik bagi kesehatan yang perlu kamu ketahui:

1. Membahayakan sistem pernapasan

Sebelum dipakai menjadi batu cincin, batu akik melewati serangkaian proses dari sebelumnya berbentuk sebesar bongkahan batu. Proses ini menggunakan semmacam alat penghalus berkekuatan mesin dan nyatanya para pengrajin batu akik pasti lupa mengenakan penutup hidung.

Alhasil debu-debu halus hasil dari proses pemolesan ini dapat dengan mudahnya dihirup dan masuk ke sistem pernapasan hingga menyebabkan gangguan pernapasan.

2. Mengakibatkan mati rasa

Batu akik memiliki banyak macamnya. Mulai dari yang menawarkan keindahan biasa hingga yang spektakuler. Namun di balik keindahannya, ada beberapa jenis batu yang sebaiknya tidak dipakai oleh manusia.

Contohnya adalah batu yang mengandung merkuri tinggi di dalamnya. Begitu Anda pakai dan terjadi kontak fisik langsung dengan kulit, maka dapat menyebabkan tubuh menjadi mati rasa.

3. Kanker paru-paru

Selain beberapa batu yang mengandung merkuri, ada pula jenis batu akik yang patut Anda waspadai sebab mampu menyebabkan kanker paru-paru. Jenis batu tersebut adalah torbernite. Kandungan fosfor, tembaga, dan uranium di dalamnya mampu mengeluarkan gas yang dapat menyebabkan kanker paru-paru bagi si pemakainya.

4. Keracunan

Mungkin batu akik yang menyebabkan kanker paru-paru akan terlalu ekstrim kedengarannya. Walaupun demikian tetap ada gangguan kesehatan yang disebabkan karena pemakaian batu ini. Salah satunya yang paling umum adalah keracunan.

Dan jenis batu yang bisa menyebabkan hal buruk ini adalah galena. Saat seseorang menghirup residu dari polesannya, maka dapat menyebabkan seseorang menjadi keracunan dan bahkan kematian bila masuk ke paru-paru.

5. Mood swing

Berbagai jenis batu akik yang Anda pakai pasti memiliki energi tersendiri di dalamnya. Energi yang dimaksud adalah energi elektromagnetik. Ketika Anda memakainya, gelombang elektromagnetik ini akan diproses berbeda-beda oleh tubuh.

Ada yang bisa membuat Anda langsung merasa tenang, namun ada pula yang justru membuat Anda mengalami mood swing atau emosi yang tidak stabil.

Batu akik memang indah bentuk dan warnanya. Sebagai penggemarnya, Anda tetap harus meneliti jenis batu yang akan Anda pakai. Jangan sampai keindahan batu akik merusak kesehatan tubuh Anda.

ยป 10 Jenis Batu Akik Paling Langka dan Termahal di Dunia

Category: Batu Akik MuliaTags:
Jayabet