5 Kisah Pengorbanan Cinta Suami Kepada Istrinya yang Mengharukan

klg asli

Kisah Pengorbanan Cinta Suami Kepada Istrinya Paling Mengharukan

Cerita Pengorbanan Suami Untuk Istrinya Paling Mengharukan - Cinta merupakan gabungan dari kasih dan sayang. Atas dasar cinta juga dua hati menyatu dalam mahligai pernikahan. Atas nama cinta, pengorbanan bukan lagi jadi beban, melainkan sebuah keharusan. Inilah yang dilakukan beberapa suami di berbagai belahan dunia.

Demi cinta mereka rela melakukan apapun untuk dapat membahagiakan orang yang mereka sayangi. Tak peduli malu, tak peduli mereka akan kesakitan, atau kelelahan. Dikutip wartainfo.com dari merdeka.com, Berikut ini kisah cerita mengharukan lima suami terhadap istrinya paling mengharukan di dunia yang bikin air mata menetes.

1. Demi Membelikan istri cincin berlian, suami ini habiskan tabungan selama 80 tahun

Foto Zhou Lanlan habiskan tabungan 80 tahun demi Belikan istrinya cincin Berlian

Kisah pria 80 tahun memberi hadiah cincin berlian kepada istrinya membuat heboh publik China. Foto pasangan suami-istri itu tengah membeli cincin di sebuah toko perhiasan beredar luas di situs Weibo di Negeri Tirai Bambu.

Pekerja toko perhiasan bernama Zhou Lanlan mengatakan pasangan jompo itu datang ke toko pada Rabu sore lalu. Sang suami kemudian menanyakan cincin berlian dengan harga cukup terjangkau.

Penjaga toko kemudian menawarinya sebuah cincin yang sedang diberi harga diskon. Setelah mencobanya di jari istrinya, pria tua itu kemudian membayar dengan sebuah kertas catatan bank yang diyakini adalah tabungan seluruh hidupnya. Dia mengatakan ingin membahagiakan istrinya setelah berjuang menabung sepanjang hidup.

"Ini sungguh kisah cinta sejati," kata komentar seorang pengunjung situs Weibo.

"Kisah ini adalah yang paling romantis yang pernah terjadi di kampung halaman saya di Korla. Saya harap hidup mereka lebih baik," kata komentar lain.

2. Pria ini tulis pesan cinta di 300 anak tangga agar Dimaafkan sang Istri

Kisah Cerita Pengorbanan Suami Untuk Istrinya pesan cinta di 300 anak tangga

Demi bisa dimaafkan oleh istrinya, seorang pria di China menulis pesan "Istriku, aku salah" pada 300 anak tangga.

Rabu lalu, 29 Januari, penduduk setempat menemukan pesan "Istriku, aku salah" yang ditulis dengan kapur kuning pada 300 anak tangga batu di Taman Hutan Pingdingshan, di Provinsi Liaoning, China.

Masyarakat setempat berharap pihak berwenang segera menghapusnya dari tangga itu. Karena bagi mereka, taman adalah ruang bersama dan bukan milik salah satu individu. Namun kepada wartawan, mereka menyampaikan bahwa semoga istri yang dimaksud dalam pesan itu segera membacanya, sebelum itu dihapus pihak berwajib.

Seperti dilansir rocketnews24, menurut netizen China, pria yang identitasnya tidak diketahui itu mungkin mengkhianati istrinya dan berusaha menebus dosanya dengan melakukan sesuatu. (wartainfo.com)

3. Demi istri yang sakit anemia, suami mendonorkan darahnya 147 kali

Foto Xu Wenwu mendonorkan darahnya 147 kali Demi Istrinya

Ini mungkin contoh cinta sejati. Xu Wenwu, telah mendonorkan darahnya 147 kali selama 10 tahun terakhir demi menyelamatkan istrinya dari penyakit anemia dan myasthenia (penyakit hilangnya daya tahan tubuh).

Istrinya, Wang Xiaoying ketahuan menderita penyakit tersebut pada 2003. Dokter memvonis perempuan itu harus mendapatkan donor darah rutin, yang berarti mereka harus mengeluarkan uang lebih untuk darah yang diperlukan istrinya.

Kebetulan di China ada Hukum Donasi Darah yang memperbolehkan seseorang mendapat darah gratis asalkan keluarga orang tersebut mau mendonorkan darahnya juga. Ketika Xu menemukan tipe darah yang cocok untuk istrinya, dia memutuskan untuk mendonorkan darahnya juga.

"Saya mendonorkan darah untuk aksi kemanusiaan, namun semua itu saya lakukan semata-mata untuk istri saya," ujar Xu.

Beberapa tahun pertama, penyakit yang diderita Wang membuatnya tak bisa ditinggal sendirian. Hal ini membuat Xu harus selalu berada di dekatnya, yang berarti pekerjaannya sebagai tukang listrik terbengkalai lantaran dia harus banyak mengambil waktu menemani istrinya.

Baca juga: Tragis Mirip Romeo dan Juliet, Kisah Cinta 5 Pasangan ini Berakhir Menyedihkan

4. 10 tahun pria ini bawa istrinya pakai ambulans buatan ke rumah sakit

Yao Hongyou

Dua kali sepekan Yao Hongyou, petani di Provinsi Liaoning, China, membawa istrinya yang sakit dengan ambulans bikinan sendiri.

Situs Asia One melaporkan, Jumat (20/3), dia membawa istrinya ke rumah sakit dengan berjalan sejauh 25 kilometer sambil menarik sebuah gerobak mirip becak tempat istrinya duduk.

Ambulans yang dia tarik itu dilengkapi peralatan kesehatan untuk istrinya seperti tabung oksigen, obat-obatan darurat, dan bahkan toilet kecil.

Selama sepuluh tahun terakhir Yao sudah menempuh jarak sejauh 50 ribu kilometer buat membawa istrinya bolak-balik ke rumah sakit untuk berobat. (wartainfo.com)

5. Demi belikan istri berlian, lelaki China ini rela tinggal di kolong jembatan

Kisah Cerita Nyata Pengorbanan Cinta Suami Kepada Istrinya Paling Mengharukan di Dunia

Cinta memang penuh pengorbanan. Setidaknya itu yang dilakukan oleh Xiong, lelaki asal Chongqing, China. Xiong rela menyisihkan uang sewa rumah dan tinggal di kolong jembatan.

Semua itu dia lakukan agar dapat membelikan kalung emas dan cincin berlian yang diinginkan istri Xiong.

"Tinggal di sini saya bisa menyimpan uang saya 5 yuan per hari dan saya ingin membelikan istri saya kalung emas dan cincin berlian di toko emas di mal, seperti yang dilakukan orang kebanyakan," jelas lelaki yang dulunya tinggal di rumah yang disediakan pemerintah, Senin (31/8).

Dari laporan yang dikumpulkan Shanghaiist dari NetEase, diketahui bahwa Xiong juga mencari tambahan dengan mengumpulkan dan menjual kembali barang-barang bekas.

"Istri saya kini berumur 60 tahun. Saya mengumpulkan tambahan dari barang bekas. Sementara dia berternak di kampung halaman," pungkasnya lagi.

Dia mengaku terinspirasi oleh Xinjiang, sosok suami yang juga membelikan istrinya berlian dari barang bekas. "Saya hanya ingin memberikannya hadiah dan membuktikan kalau dia tidak menikahi orang yang salah," lanjut Xiong.

Aksi romantis Xiong menjadi pembicaraan khalayak di China. Warga China memuji aksi Xiong dan mendukungnya segera mendapatkan uang untuk membeli emas dan berlian.

ยป 5 Kisah Nyata Cerita Cinta Sejati Mengharukan Paling Romantis dan Sedih di Dunia

Category: Cerita Kisah Nyata, Serba - SerbiTags:

Jayabet