7 Kota Kuno yang Hilang Tenggelam di Dasar Bawah Laut

klg asli

berhasil

Kota Kuno yang Hilang Tenggelam di Bawah Dasar Laut

Kota Kuno Bawah Laut di Dunia - Bumi telah terbentuk dalam waktu yang sangat lama. Peradaban manusia juga mencapai usia yang sangat panjang, ribuan tahun lalu, bahkan sebelum masehi. Ada banyak misteri masa lalu yang belum terungkap, termasuk beberapa kota kuno yang saat ini tenggelam di dasar laut. Kota-kota peradaban kuno tersebut ada hampir di seluruh dunia.

Berdasarkan perhitungan ahli sejarah dan lmuwan, kota-kota kuno tersebut tenggelam karena banjir yang sangat besar, gempa bumi, tsunami dan bencana alam lainnya. Namun ada juga kepercayaan dan kisah kuno bahwa kota-kota itu dikutuk, sehingga tidak lagi berfungsi dan tenggelam di dasar laut. Dilansir wartainfo.com dari weburbanist, Inilah 7 kota kuno di Dunia yang hilang tenggelam di bawah dasar laut.

1. Kota Alexandria Cleopatra di Mesir

Photo Alexandria Cleopatra City Mesir Kota Kuno yang Hilang Tenggelam di Bawah Laut

Kota Alexandria yang merupakan kekuasaan Mesir Kuno oleh Cleoparta dikabarkan hilang selama 1.600 tahun. Cerita tentang kota tersebut seperti sebuah legenda. Namun sebuah tim arkeolog menemukan reruntuhan sebuah kota kuno tak jauh dari lepas pantai Alexandria modern di tahun 1998. Monumen-monumen besar ditemukan dan dilakukan penelitian pada temuan ini.

Para ahli berpendapat bahwa kota yang mereka temukan kemungkinan besar tenggelam karena gempa bumi. Beberapa benda yang ditemukan adalah patung sphinx (patung kepala manusia dan tubuh singa, merupakan penjaga piramida), patung, kuil, dan beberapa bagian istana yang diprediksi adalah milik Cleopatra. Bahkan ditemukan patung Cleopatra, Marc Antony dan patung keluarga lainnya. (wartainfo.com)

2. Kota Bawah Laut Pavlopetri di Yunani

Foto Pics Pavlopetri City Yunani Kota Kuno yang Hilang Tenggelam di Bawah Laut

Yunani adalah salah satu negara yang memiliki kebudayaan lama yang sangat dikenal. Beberapa kota Yunani kuno dikabarkan tenggelam dan hilang, salah satunya adalah kota Pavlopetri. Setelah diperkirakan tenggelam pada tahun 1000 sebelum masehi, kota Pavlopetri ditemukan di bawah laut pada tahun 1967.

Tim arekeologi laut menemukan situs kuno di dasar laut sekitar lepas pantai Yunani. Reruntuhan yang mereka temukan tidak lengkap, namun tampak jelas bahwa stuktur tersebut adalah kota  buatan manusia. Diperkirakan itulah reruntuhan kota Pavlopetri. Pada reruntuhan itu ditemukan jalan, arsitektur bangunan, makam dan sebagainya.

3. Kota Port Royal di Jamaika

Foto Pictures Port Royal City Jamaika Kota Kuno yang Hilang Tenggelam di Bawah Dasar Laut

Kota paling jahat dan berdosa di seluruh dunia adalah sebutan untuk kota Port Royal. Dulu, kejayaan kota ini ada di masa bajak laut. Digambarkan bahwa Port Royal terkenal dengan minuman keras, pelacuran dan hiburan malam. Di kota inilah para bajak laut bersenang-senang. Kisah lama mengatakan bahwa kota ini mengalami gempa hebat di bulan Juni 1692 dan tenggelam. Sebanyak 2.000 orang diperkirakan tewas.

Reputasi buruk kota Port Royal membuat banyak orang berpendapat itu adalah hukuman Tuhan atas dosa-dosa yang dilakukan di sana. Di masa modern, para tim arkeolog berhasil menemukan kota ini. Sayangnya, pencarian sedikit terhambat karena tertutup tanah tebal. Setelah dilakukan penyelidikan mendalam, ada banyak barang ditemukan dalam kondisi masih utuh. Bukti bahwa kota ini pernah hidup dan ada kehidupan sebelumnya.

» 14 Kota Hantu Terkenal Paling Mengerikan Terseram di Dunia

Category: Dunia, Serba - SerbiTags:
Jayabet