Asal-Usul Nama Bikini, Pakaian Renang Seksi Wanita

klg asli

berhasil

Foto Model Hot Bikini Cantik Bodies Seksi

Sejarah Asal-Usul Nama Bikini - Kamu pasti tahu donk Bikini? pakaian renang wanita dengan ciri khas dua bagian, satu menutupi buah dada, satu lagi menutupi daerah vagina dan kadang-kadang juga wilayah pantat. Bentuk kedua bagian bikini menyerupai pakaian dalam wanita, dan pada bagian bawahnya dapat berupa celana dalam yang sangat kecil (g-string) sampai brief atau celana pendek square-cut.

Pakaian Bikini banyak mengundang kontroversi di sejumlah negara yang berbasis kebudayaan Timur. Pasalnya, memang bikini jelas memperlihatkan bagian tubuh wanita secara terbuka dan samar-samar memamerkan bagian yang paling intim.

Nama bikini sebenarnya memiliki arti yang filosofis. Pada tahun 1946, seorang insinyur asal Paris, Louis Reard, menciptakan suatu busana renang yang dinamakan bikini.

Foto Hot Bikini Model Miss Universe Sejarah Asal Usul Nama Bikini

Reard terbilang berani mengambil risiko dengan terobosannya menciptakan busana renang yang sangat seksi. Sebab, pada tahun 1940-an, bikini dinilai terlalu terbuka untuk wanita pada zaman tersebut. Selain itu, wanita pada era tersebut belum memiliki hak suara.

Reard menjelaskan bahwa nama bikini diambil dari sebuah pulau bernama Bikini Atoll yang terletak di utara Samudra Pasifik. Pulau ini sempat menjadi sorotan dunia.

Sebab, mulai dari rentang tahun 1946 sampai 1958, terhitung ada 23 perangkat nuklir yang diledakkan Amerika Serikat di tujuh lokasi uji berbeda yang berada di Pulau Bikini Atoll. Kontroversi seputar pengujian senjata bom nuklir tersebut yang menarik perhatian Reard.

Foto Hot Memek Model Bikini Wanita Miss Universe Pakaian Renang

Akhirnya, dia pun memutuskan untuk memberi nama busana renang ciptaannya itu dengan nama "Bikini". Reard berharap bahwa bikini yang berukuran kecil dapat menginspirasi dunia, layaknya bom atom, kecil tetapi mematikan.

Tampaknya harapan Reard itu benar terjadi. Terbukti dengan reaksi budaya serta penjualan komersial yang "meledak" seperti ledakan nuklir.

Saat ini bikini tergolong sebagai busana yang paling laku dijual. Dalam satu tahun, penjualan bikini mencapai 8 juta dollar AS atau setara dengan Rp 116 miliar. Itu pun hanya penjualan di Amerika Serikat. Hal inipun membuktikan bahwa inovasi dari seorang Parisian memang tidak perlu diragukan. Mereka tahu bagaimana fesyen ke depannya. (wartainfo.com)

Category: Taukah Kamu, WanitaTags:
Jayabet