Dokter Minta Wanita Ini Merokok 50 Batang Sehari agar Bayinya Lebih Kecil

klg asli

Jenson Barnett

Wartainfo.com - Seorang konsultan dokter kandungan mengatakan kepada seorang wanita bahwa dia harus merokok 50 batang sehari untuk membuat janin lebih kecil. Hal ini disarankan setelah sang wanita kehilangan bayinya yang tumbuh terlalu besar, dan mengalami kegagalan saat dilahirkan.

Seperti dilansir dari Dailymail, Selasa (1/9/2015), sang bayi yang bernama Jenson Barnett mengalami keretakan tengkorak saat konsultan dokter kandungan Dr Sharon Oates membantu kelahiran bayi berbobot 4,5 kg. Bayi tersebut terbukti mengalami kesulitan selama melahirkan dan menderita kerusakan otak, sebelum akhirnya meninggal dua hari kemudian.

Sementara Jenson berjuang untuk hidupnya di unit neo-natal, Dr Oates mengatakan kepada ibunya Kate Langford bahwa ia harus merokok 50 batang sehari agar bayinya di kehamilan berikutnya berukuran lebih kecil. Meskipun Dr Oates telah menjadi konsultan selama 30 tahun, itu adalah kesalahan yang telah dituntut secara hukum.

Jenson Barnett and Kate Langford Photo

Kate Langford dan Bayinya yang benama Jenson Barnett

Kate Langford telah seminggu terlambat datang ke rumah sakit di Rumah Sakit Royal Shrewsbury. Keesokan harinya, Dr Oates menunjukkan adanya masalah dengan detak jantung Jenson dari hasil tesnya. Namun Dr Oates, yang memimpin perawatan tujuh pasien saat itu, berpikir Langford membuat kemajuan yang baik.

Tidak sampai lebih dari empat jam kemudian, ketika detak jantung bayi melambat lebih lanjut, upaya dilakukan untuk melahirkan Jenson secara alami. Namun, Dr Oates dan tim perawat gagal menggunakan forceps sebelum menyetujui untuk melakukan operasi Caesar.

Nona Langford mengatakan para dokter berlebihan saat menggunakan forceps. "Saya sampai harus berpegangan pada pegangan logam di tempat tidur. Tempat tidur pun berguncang hebat karena kesulitan menarik Jenson keluar," kisahnya.

Jenson pun lahir dengan tali pusar di lehernya. Pemeriksaan post-mortem menemukan ia meninggal karena pendarahan internal yang berlebihan, yang dipicu oleh kerusakan otak yang disebabkan oleh kelahiran dengan forceps atau alat bantu untuk menarik kepala bayi.

Pihak pengadilan yang kemudian memproses Dr Oates, menemukan pembelaan atas tindakannya agak aneh dan lucu, tapi ia tidak dianggap melawan. (wartainfo.com)

Category: KesehatanTags:
Jayabet