Ganxi Dong, Desa Unik yang Semua Penduduknya Jago Kung Fu

klg asli

berhasil

Ganxi Dong Desa Kung fu Unik di China

Wartainfo.com - Sebuah desa kecil yang bernama Ganxi Dong di pedalaman gunung Tianzhu di China pusat, menjadi perhatian dunia. Pasalnya, semua warga yang menetatap di desa tersebut adalah ahli bela diri kung fu.

Seperti diberitakan Oddity Central, Minggu (6/9/2015), warga Dong, yang merupakan satu dari 56 kelompok etnis minoritas di China, bisa berbangga hati karena telah menunjukkan dunia tradisi lokal mereka.

Selain bercocok tanam, setiap warga desa menguasai seni Kungfu yang di mana setiap keluarga mendalami gaya pertarungan berbeda satu dan yang lain. Selain menggunakan tangan mereka, warga di Ganxi Dong juga memanfaatkan alat pertanian sebagai senjata seperti tongkat dan penggaruk tanah.

Foto Ganxi Dong, Desa Kungfu Unik di China

Cerita lengkap mengenai tradisi ini sementara tidak diketahui. Namun, warga setempat mengatakan, terdapat dua teori bagaimana seni bela diri kung fu menjadi tradisi desa tersebut. Ada masa di mana warga desa dan hewan ternak sering diserang hewan buas.

Sebagai solusi, anak muda yang kuat dipilih dari setiap keluarga, untuk mempelajari bela diri. Para anak muda ini menciptakan gerakan dengan meniru naga, ular, harimau, dan macan, lalu menurunkan teknik tersebut kepada setiap anggota keluarga yang mereka wakilkan, sehingga setiap keluarga menguasai teknik tertentu dan tercipta gaya berbeda, dan menciptakan keragaman gaya dalam bela diri kung fu di desa itu.

Baca juga: 7 Nama Desa Paling Lucu Seram Unik dan Aneh di Indonesia

Foto Ganxi Dong, Desa Unik yang Semua Penduduknya Jago Kung Fu di China

Cerita lain dari berkembangnya kung fu di desa ini adalah ketika keluarga pertama yang menetap di desa ini, sering mendapatkan serangan dari desa tetangga. Jadi mereka mengundang beberapa ahli bela diri untuk mengjari mereka kung fu. Setelah mereka mendapatkan keahlian kung fu, mereka menyebarkan kepada seluruh anggota desa lain.

Tidak ada yang tahu cerita sebenarnya bagaimana kung fu bisa berkembang di desa tersebut. Namun, tradisi tersebut masih tetap dijaga dan bertahan di 123 penduduk yang berada di Guanxi. (wartainfo.com)

Foto Ganxi Dong, Desa yang Seluruh Penduduknya Jago Kungfu Unik di China

Foto Gambar Ganxi Dong Desa Unik yang Semua Warganya Jago Kungfu di China

Foto Pictures Ganxi Dong Desa Unik yang Semua Penduduknya Jago Kungfu di China

Foto Pics Ganxi Dong Desa Unik yang Semua Warganya Jago Kungfu di China

Category: Aneh dan UnikTags:
Jayabet