Ini Cara Mandi dengan Air Hangat dan Dingin yang Benar!

klg asli

berhasil

Foto Wanita Cewek Sedang Mandi

Wartainfo.com - Karena dingin, banyak orang lebih memilih untuk mandi air hangat di pagi hari. Mandi air hangat di pagi hari memang menyenangkan dan membuat tubuh lebih rileks. Nah, itulah permasalahannya. Ternyata, air hangat yang menenangkan malah membuat tubuh Anda jadi lebih santai sehingga Anda kurang termotivasi untuk beraktivitas.

Menurut penelitian, mandi dengan air hangat sama sekali tidak akan membantu untuk membuat tubuh bersemangat. Itulah mengapa, banyak pakar yang menganjurkan mandi air hangat pada mereka yang memiliki masalah sulit tidur.

Mandi dengan air dingin, menurut hasil penelitian, juga dianggap cara yang keliru. Pasalnya, mandi air dingin di pagi hari membuat temperatur tubuh drop dan menghasilkan kondisi rileks seperti efek setelah mandi air hangat.

Jadi, seperti apa cara mandi yang benar? Berdasarkan penelitian, metode mandi dengan kombinasi air hangat dan dingin, efektif membangkitkan semangat dan tubuh lebih berenergi.

Awali mandi pagi dengan membasahi tubuh menggunakan air dingin selama 30 detik, lalu bilas sampo dan sabun dari tubuh menggunakan air hangat. Kemudian, akhiri ritual mandi dengan membersihkan tubuh secara menyeluruh bersama air dingin.

Aliran darah pada tubuh lebih lancar, saat Anda membasuhi tubuh dengan air dingin lalu dilanjutkan dengan air hangat.

Apabila Anda adalah tipe orang yang tidak kuat air dingin di pagi hari, maka dianjurkan untuk berolahraga sebelum mandi. Sebab, olahraga membuat suhu tubuh lebih panas, sehingga metode mandi air dingin, hangat, dan dingin, bisa Anda terapkan tanpa membuat tubuh menggigil di waktu pagi. (wartainfo)

Category: Gaya Hidup, Kesehatan
obat viagra