Kasus Artis PSK: Amel Alvi (AA) Tyas Mirasih (TM) Shinta Bachir (SB) Mangkir Jadi Saksi di Persidangan

klg asli

berhasil

Artis Inisial Amel Alvi AA Tyas Mirasih TM dan Shinta Bachir SB

Wartainfo.com - Kasus prostitusi online di kalangan selebriti kembali berlanjut. Mucikari Robbie Abbas (32), kembali menjalani sidang kedua di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (2/9). Sidang yang berlangsung tertutup seharusnya menghadirkan tiga orang saksi yang merupakan artis ternama Ibukota Jakarta.

Namun, ternyata sidang yang dipimpin oleh Hakim Effendi Muchtar hanya menghadirkan tiga saksi dari pihak Unit Kriminal Umum (Krimum) Satreskrim Polres Jakarta Selatan. ‎ Sidang sendiri dimulai pukul sekitar pukul 15.30. Di dalam ruang sidang terlihat hanya ada majelis hakim, kuasa hukum Robbie, tiga saksi penyidik, dan dua jaksa penuntut umum.

Sidang digelar selama satu jam itu masih terkait soal penangkapan yang dilakukan pihak kepolisian. Dimana, kronologi serta barang bukti yang berhasil diamank‎an. Tiga polisi yang dihadirkan adalah Astri, Edy dan Ryan.

Barang bukti terlihat ditujukan majelis hakim seperti tas jinjing kulit berwarna coklat, uang 45 juta, HP obie lalu underwear black. Namun, menurut kuasa hukum dari Robbie Abbas, Pietter EL, dalam keterangan yang diberikan polisi sangat meringankan karena tidak disebutkan soal percabulan.

"Hari ini ada tiga orang saksi yang memberikan keterangan. Yang penting itu ada perintah mengajukan saksi belum datang (artis-red). Intinya saksi di kepolisian wajib didatangkan, kok di pengadilan tidak. Itu tugas jaksa," kata Pieter usai persidangan di PN Jakarta Selatan, Rabu (2/9).

Foto Gambar Kasus Prostitusi Online Artis PSK Selebritis Surat Dakwaan

Menurutnya semua orang di mata hukum sama sehingga, tidak ada perbedaan untuk artis atau bukan. Tiga artis berinisial AA (Amel Alvi), TM (Tyas Mirasih ) dan SB (Shinta Bachir), disebut-sebut akan dipanggil karena telah mangkir selama dua kali dari panggilan Jaksa Penuntut Umum "Ini masih bertahap, prosedurnya sesuai ketentuan," ‎tuturnya.

Persidangan akan dilanjutkan pada 22 September 2015 mendatang. Saat ini masih dalam tahap keterangan saksi dari JPU yaitu polisi yang menangkap. Kondisi Obbie sendiri, kata dia, sedang dalam keadaan tidak sehat. Karena mantan make up artis itu mengalami gatal-gatal dan pegal-pegal.

Saksi celana dalam berwarna hitam, kata dia, harus dikonfrontinir keterangannya dari saksi yang diduga adalah artis. Sehingga, harus dihadirkan saksi dari kalangan artis di persidangan itu.

"Saksi harus dikonfrontir milik siapa. Yang menjadi saksi dan bukan berjenis kelamin laki-laki (perempuan-red)," tuturnya.

Untuk handphone milik Robbie yang menjadi barang bukti saat ini dalam keadaan mati. Tak hanya itu, pin password handphone tersebut, terdakwa mengaku lupa. Sehingga, 200 nama artis yang disebut-sebut merupakan Pekerja Seks Komersial (PSK) dibawah naungan Obbie belum bisa diketahui.

"Obbie sudah lupa pinnya, sebenarnya masih bisa on, tapi tadi mati. Tadi handphone belum dibuka, dan sidang berikutnya harus dicash terlebih dahulu," ucapnya.

Jaksa penuntut umum mengaku telah melayangkan surat pemanggilan kepada artis yang bersangkutan untuk hadir di persidangan. Namun, mereka belum juga hadir.

Lantas akankah mereka dijemput paksa nantinya untuk dihadirkan di persidangan?

Menurut jaksa Donald Situmorang, hal itu merupakan kewenangan hakim untuk meminta menghadirkan saksi tertentu atau tidak. (wartainfo.com)

Category: Berita Peristiwa, EntertainmentTags:
Jayabet