San Alfonso del Mar, Kolam Renang Terbesar di Dunia

klg asli

berhasil

Kolam Renang Terbesar di Dunia

Kolam Renang Paling Terbesar di Dunia - Menghabiskan waktu di kolam renang seperti menjadi hal yang seru bagi banyak orang. Walau hanya sekadar bermain air atau duduk-duduk di tepi kolam renang akan sangat menyegarkan. Tahukah kita apa dan dimana kolam renang terbesar di dunia?

San Alfonso del Mar Resort adalah kolam renang yang dinobatkan sebagai kolam renang terbesar yang terletak di Algarrobo, Chili. Kolam renang ini memiliki total luas 8 hektar dengan panjang hingga 1.013 meter. Dengan luasnya ini, air yang dapat ditampung adalah sebanyak 250 juta liter air.

Untuk pembangunannya, biaya yang dibutuhkan adalah sebesar $ 400,000 per hektar dan $ 4,000 untuk perawatannya. Kolam renang ini juga telah menjadi tempat wisata paling populer di Chili. Letak kola mini bersebelahan dengan pantai sehingga menambah kesan tenang dan santai. Pengunjung bisa menikmati birunya air kolam renang dan juga birunya air pantai.

Foto Gambar San Alfonso del Mar Resort Kolam Renang Terbesar di Dunia

Banyak fakta menarik dari kolam renang terbesar di dunia ini. Berikut ini fakta dan hal menarik dari San Alfonso del Mar, kolam renang terbesar di dunia seperti dikutip wartainfo.com dari Totaltravel:

Ukuran besar

Kolam renang ini 20 kali lebih besar dari ukuran kolam renang Olimpiade dengan panjang sekira 1 kilometer.

Jutaan liter air

Mungkin kita sulit membayangkan berapa juta liter air yang ditampung kolam renang terbesar di dunia. Ternyata, kolam renang ini menampung 250 juta liter air.

Perahu berlayar

Banyak pemandangan unik dapat disaksikan di kolam renang terbesar ini. Sangkin besarnya, di kolam renang ini kita dapat melihat perahu berlayar.

Rekor dunia

Kolam renang ini ternyata bukan hanya terbesar di dunia, tetapi juga terdalam. Kolam renang ini memegang Guinness World Record untuk menjadi kolam renang terdalam di dunia, yaitu 35 meter.

Teknologi canggih

Kolam renang ini juga menggunakan teknologi canggih, yaitu filtrasi sistem yang dikendalikan komputer. Fungsinya untuk menyaring air laut yang membuat air kolam renang menjadi asin.

Kayak di kolam renang

Banyak kegiatan wisata dapat dilakukan di kolam renang terbesar di dunia ini. Misalnya, kayak, dan scuba diving dapat dilakukan di kolam renang ini.

Akuarium Terbesar

Selain itu, di sini juga ada akuarium terbesar di Chili. Akuarium ini menjadi rumah lebih dari 60 spesies biota laut yang dapat dilihat dari balik kaca sepanjang 25 meter. (wartainfo.com)

Category: WisataTags:
Jayabet