Selangkangan Pangkal Paha Gatal Kemerahan? ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

klg asli

berhasil

Selangkangan Pangkal Paha Wanita Gatal

Pangkal Paha Selangkangan Gatal Kemerahan - Pernahkah kamu merasa tidak nyaman saat memakai celana dalam? Karena tak punya celana dalam ganti atau tak punya banyak waktu untuk ganti pakaian dalam, akhirnya kamu membiarkan rasa tidak nyaman itu begitu saja hingga akhirnya kamu menyadari kulit pangkal paha atau kulit selangkangan iritasi, timbul kemerahan yang terkadang gatal.

Hal ini mungkin sekali terjadi bukan hanya pada wanita, tapi juga para pria. Bahkan pria 10 kali lebih rentan mengalami hal ini dibanding wanita. Apa sebenarnya yang menyebabkan hal tidak menyenangkan ini timbul? Seperti dilansir wartainfo.com dari stylecraze.com, ini dia beberapa penyebab selangkangan atau pangkal paha gatal kemerahan:

1. Celana dalam terlalu ketat

Celana dalam yang ketat, bahannya tidak menyerap keringat dan tidak nyaman. Jangan membeli celana dalam bahan satin atau likra meski tampak seksi karena tak menyerap keringat. Selalu beli yang bahan katun.

2. Infeksi jamur

Infeksi jamur di area kewanitaan bisa disebabkan 2 jenis jamur, yaitu Trichophyton dan Epidermophyton. Dan ini lah yang menimbulkan gatal.

3. Infeksi keputihan

Keputihan pada miss V karena jamur Candida juga bisa menyebar ke area sekitarnya yang sensitif seperti selangkangan sehingga menyebabkan kulit kemerahan dan gatal.

4. Infeksi bakteri Corynebacterium

Infeksi bakteri Corynebacterium juga bisa membuat area pribadi kamu terinfeksi sehingga timbul kemerahan dan gatal.

5. Kegemukan

Kulit di area lipatan bisa dengan mudah lembab dan bergesekan, apalagi jika tubuh gemuk. Jadi, diet dan turunkan beberapa kilogram untuk menghindari kulit bergesekan berlebihan dan terjadi iritasi kemerahan.

6. Jeans dan celana ketat

Sering memakai jeans dan celana ketat. Bukan hanya tidak nyaman karena gerakan terbatasi, tapi juga kemungkinan besar bisa menimbulkan gesekan pada kulit dan timbul lah kemerahan, gatal dan pedih.

Jika sudah timbul iritasi kemerahan dan gatal seperti ini, butuh waktu lama dan pengobatan rutin agar cepat sembuh. Jika penyebabnya serius, konsultasikan ke dokter.

Tapi jika kemerahan timbul karena alasan celana dalam atau celana yang terlalu ketat saja, anda dapat coba obati dengan bahan alami yang mudah ditemukan di rumah seperti dibawah ini:

- Lidah buaya

Lidah buaya yang dingin dan meredakan gatal akan membuat kulit tak terasa pedih. Bersihkan dulu bagian kemerahan dan gatal pada selangkangan, lalu hancurkan lidah buaya secukupnya. Oles merata dan biarkan hingga kering.

- Minyak kelapa

Ambil minyak kelapa secukupnya. Bersihkan bagian yang terluka, dan oles merata. Minyak kepala sangat baik meredakan gatal dan pedih di bagian kemerahan di selangkangan sekaligus menghaluskan dan menjaga kulit tidak terinfeksi lebih parah.

- Bawang merah

Pedih? Mungkin, tapi ambil 1 siung bawang merah, haluskan dan oles merata di bagian kemerahan bisa mempercepat proses penyembuhan karena bawang punya sifat anti-fungal dan anti-inflamasi. Biarkan 20-30 menit.

- Bawang Putih dan Madu

Parut 1 siung bawang putih dan campur dengan 1 sdm madu. Obat ini sangat efektif dan akan mempercepat penyembuhan gatal kemerahan karena sifatnya yang anti-bakteri, anti-inflamasi dan anti-microba. Jangan hanya menggunakan bawang putih, karena akan sangat pedih di kulit yang iritasi. Itulah mengapa kamu butuh madu.

- Cuka apel

Campur cuka apel dengan air dengan perbandingan 1:4, hangatkan sebentar dan oles merata dengan kapas di bagian kemerahan. Lakukan 2-3 kali sehari. Cuka akan membantu mengeringkan luka secara alami lebih cepat sekaligus punya sifat anti-jamur yang bisa menginfeksi.

Selain obat-obat alami di atas, jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan celana dalam, jangan mencuci celana dalam dengan deterjen terlalu banyak atau menggunakan bahan kimia yang keras, dan perhatikan bahan celana dalam agar tetap nyaman dan tidak gatal serta timbul kemerahan pada kulit pangkal paha. (wartainfo.com)

ยป Khusus Wanita, Begini Cara Membersihkan Vagina "Miss V" dengan Benar

Category: Kesehatan, WanitaTags:
obat viagra

Jayabet