Tujuh Bahasa Asing yang Perlu untuk Dipelajari

klg asli

berhasil

Bahasa Asing yang Wajib Perlu Dipelajari Selain Bahasa Inggris

Wartainfo.com - Belajar bahasa asing kini menjadi tren tersendiri di Indonesia, hidup di era globalisasi menuntut setiap generasi muda mempunyai bekal untuk menghadapi persaingan global. Salah satunya, yakni dengan menguasai berbagai bahasa asing untuk berkomunikasi di ranah internasional.

Terdapat banyak bahasa yang digunakan di seluruh dunia. Berikut ini 7 bahasa asing di dunia paling banyak digunakan dalam berbagai kesempatan yang perlu kamu pelajari:

1. Bahasa Inggris

Bahasa Inggris menjadi bahasa universal yang digunakan di seluruh penjuru dunia. Oleh karena itu, enggak ada alasan untuk malas belajar bahasa Inggris. Setiap generasi muda harus menguasai bahasa Inggris, baik dari segi menulis, mendengar, dan berbicara.

2. Bahasa Jerman

Jerman menjadi destinasi pertama pelajar Indonesia yang melanjutkan studi ke Eropa. Selain biaya pendidikan yang murah, negara ini juga menawarkan banyak beasiswa dan kesempatan magang bagi mahasiswa asing. Oleh karena itu, kemampuan bahasa Jerman tentu menjadi yang utama.

3. Bahasa Prancis

Bahasa Prancis tak kalah populer dengan bahasa Inggris. Sama halnya dengan Jerman, Prancis juga menjadi negara favorit untuk melanjutkan studi. Selain itu, negara ini juga sering menjadi destinasi wisata bagi pencinta travelling. Ditambah, orang Prancis lebih senang berkomunikasi menggunakan bahasa Prancis dibanding bahasa Inggris.

4. Bahasa Mandarin

Bahasa resmi yang digunakan oleh sebagian besar masyarakat daratan China ini memang menjadi salah satu bahasa yang penting untuk dipelajari. Saat ini, banyak sekolah-sekolah di Indonesia sudah memperkenalkan bahasa Mandarin kepada siswanya sejak usia dini.

5. Bahasa Jepang

Sudah bukan rahasia jika, Jepang berhasil menarik perhatian orang di dunia termasuk Indonesia melalui bombardir budaya Jepang baik dari penyanyi Jepang, komik Jepang hingga tren berpakaian. Tentu tak puas hanya dengan tren berpakaian dan mengenal budaya saja, bahasa Jepang pun kemudian menjadi salah satu bahasa yang banyak diminati dan dipelajari.

Terlepas dari tren dan budaya, bahasa Jepang ini dianggap penting karena perdagangan dan penelitian di Asia dipegang oleh negara sakura ini sehingga untuk berkomunikasi dengan masyarakatnya tentu harus mampu menguasai bahasa Jepang.

6. Bahasa Spanyol

Bahasa yang satu ini tentu saja cukup populer di benua biru maupun di negeri Paman Sam. Bahkan, tak sedikit universitas di Eropa maupun Amerika yang memasukkan kemampuan bahasa Spanyol dalam persyaratan masuknya.

Tak hanya sekadar bisa, calon mahasiswa harus mengantongi sertifikasi kemampuan berbahasa spanyol yang diakui secara internasional yaitu DELE.

7. Bahasa Arab

Tak ada yang menyangkal pentingnya belajar bahasa Arab terutama untuk orang Indonesia. Tidak sekadar berguna untuk memperdalam ilmu agama, bahasa Arab ini juga berfungsi sebagai alat komunikasi untuk berdagang dan mengembangkan perekonomian.

Selain itu, bahasa ini juga sangat membantu bagi orang yang datang untuk menunaikan ibadah haji atau umroh. Pasalnya, kerap kali terjadi salah paham karena penguasaan bahasa yang seadanya. (wartainfo.com)

Category: Dunia
Jayabet