3 Pernikahan Sejenis di Indonesia yang Menghebohkan

klg asli

berhasil

Foto Pernikahan Sejenis Gay di Bali yang Menghebohkan Indonesia

Pernikahan Sejenis yang Terjadi di Indonesia - Di beberapa negara, pernikahan sejenis telah disahkan melalui undang-undang. Pertimbangannya, mereka menilai penganut lesbi, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) memiliki hak yang sama seperti pasangan beda jenis. Tentu saja keputusan itu pun disambut gembira oleh para LGBT.

Meski demikian, hal itu menjadi perdebatan di sebagian negara menolak pernikahan sejenis. Salah satunya adalah Indonesia. Sebab, pernikahan itu dianggap hina dari sisi budaya. Selain itu, agama mana pun di Indonesia turut menentang pernikahan sesama jenis.

Akan tetapi, siapa sangka di negara yang menolak dengan keras ini malah kecolongan. Pernikahan sejenis terjadi di daerah-daerah di tanah air. Sontak hal itu pun menghebohkan publik karena tak percaya akan adanya ritual tersebut. Dikutip wartainfo.com dari merdeka, Berikut ini tiga pernikahan pasangan sejenis yang menggegerkan di Indonesia: (wartainfo.com)

1. Foto pernikahan sejenis di Bali menghebohkan warga

Foto Gambar Pesta Pernikahan Sejenis Pasangan Gay di Bali

Warga Bali dihebohkan dengan foto pernikahan sesama jenis yang diduga dilakukan di sebuah tempat di Pulau Dewata. Foto kedua pria berlaku layaknya sepasang mempelai itu diunggah melalui akun Facebook Ali Subandoro.

Ada tiga foto yang diunggah pemilik akun tersebut. Foto pertama terlihat sepasang sesama jenis yang diduga WNI dan WNA membaca janji suci pernikahan di hadapan pemangku adat, dan dua remaja berpakaian adat Bali.

Di foto kedua, salah satu pria berlutut sambil mencium perempuan (sungkem) yang diduga orangtuanya. Foto ketiga kedua pasangan sesama jenis itu sedang berhadapan dan saling menggenggam erat tangan. Mendengar kabar tersebut, Gubernur Bali Made Mangku Pastika kaget dan mengecam jika pernikahan itu benar dilakukan di wilayahnya.

"Ini enggak boleh terjadi di Bali. Apalagi bawa agama Hindu, sangat dilarang itu. Karena itu kita mesti tegur, persisnya di mana itu tempatnya. Coba tanyakan kalau ada waktu kepada Majelis Desa Pakraman atau Majelis Desa Madya karena itu satu aib lagi dan itu tabu," tegas Pastika di Denpasar, Rabu (16/9).

Hal senada pun dinyatakan oleh majelis Utama Desa Pakraman (MUDP) Provinsi Bali. Mereka langsung membentuk tim khusus untuk memastikan kebenaran pernikahan sesama jenis yang diduga di Bali. (selengkapnya: 4 Cerita Heboh Foto Pernikahan Sesama Jenis "Gay" di Bali Indonesia)

Category: Serba - SerbiTags:
Jayabet