7 Jenis Batik Nusantara Indonesia yang Jarang Diketahui

klg asli

berhasil

Gambar Jenis Macam Batik Nusantara di Indonesia

Jenis dan Macam-macam Batik di Indonesia - Bicara batik, pasti kebanyakan orang hanya mengetahui pakaian tersebut berasal dari Solo, Yogyakarta ataupun Pekalongan. Padahal, ada banyak jenis batik yang tersebar di Indonesia, contohnya saja batik Bali.

Indonesia kaya akan budaya sehingga setiap batik yang dibuat pada daerah yang berbeda maka hasilnya pun pasti akan berbeda. Baik dari segi motif, warna hingga pola yang digunakan.

Batik merupakan salah satu ikon dari tanah air. Maka dari itu penting mengetahui jenis-jenis batik yang ada di Indonesia. Di kutip wartainfo.com dari beberapa sumber, selain batik Solo, Yogyakarta dan Pekalongan, berikut 7 jenis batik lainnya yang ada di Indonesia.

1. Batik Madura

Foto Gambar Jenis Motif Batik Madura

Madura tidak hanya terkenal dengan ajang karapan sapi yang populer, tapi juga dengan kerajinan tangannya. Berbeda dengan batik model daerah lainnya, batik madura terlihat lebih cerah seakan menekankan sifat keberanian dan ketegasan.

2. Batik Banten

Foto Gambar jenis Motif Batik Banten

Batik Banten pesonanya tidak bisa diabaikan begitu saja. Tidak seperti batik lainnya, motif yang diaplikasikan pada batik ini bervariasi. Ada yang berbentuk pola belah ketupat, tumpal dan sebagainya. Pembuatan motif pada batik Banten memiliki makna sejarah yang menjadikannya daya tarik sendiri hingga kancah internasional. (wartainfo.com)

Category: Indonesia, Serba - Serbi
Jayabet