Foto Selfie Bugil Tanpa Busana Siswi SMP Bukittinggi Beredar di Medsos

klg asli

berhasil

Foto Telanjang Bugil SS Caca Salsabila Siswi SMPN 2 Bukittinggi

Wartainfo.com - Seorang siswi kelas 1 SMP berinisial Ss di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat nekat memasang foto bugil bertelanjang dada (tanpa busana) di media sosial. Ironisnya foto dengan ekspresi tanpa dosa ini juga diikuti dengan status yang merasa tak bersalah.

Aksi pelajar berusia belasan ini membuat heboh karena hanya dalam hitungan jam foto telanjang dada dengan ekspresi tak berdosa ini pun langsung beredar luas di ponsel warga.

Kejadian tersebut berawal sejak Kamis (24/9) siang. Foto yang menampakkan seorang siswi yang memamerkan aurat bagian atas tubuhnya tanpa eksperesi malu sedikitpun diunggah ke jejaring sosial. Foto itu kemudian menuai kecaman dari berbagai pihak.

Foto Selfie Bugil Telanjang Caca Salsabila Siswi SMPN 2 Bukittinggi Facebook

Foto selfie bugil Telanjang dada tanpa busana Caca Salsabila (SS) Siswi SMPN 2 Bukittinggi yang beredar

Pihak dari Dinas Pendidikan dan Olahraga Bukittinggi pun langsung turun tangan menangani persoalan tersebut. Pihak sekolah dipanggil Disdikpora bersama orang tua siswi tadi. Hasil pertemuan itu, siswi SMP tadi harus keluar dari sekolah dan diperbolehkan melanjutkan masa pendidikannya dengan syarat di luar Kota Bukittinggi demi masa depan anak tersebut.

Jumardi, Kepala SMPN 2 Bukittinggi mengatakan kejadian tersebut berasal dari keisengan  siswinya, sebut saja Melati, yang saling berkirim gambar dengan salah seorang temannya.

“Namun, Melati justru meng-upload foto tersebut di media sosial dan menuai banyak kecaman,” kata Jumardi seperti dilansir Padang Ekspres.

Ketua Komisi II DPRD Bukittinggi Rismaidi TK Bagindo menyebutkan, meskipun aksi pelajar ini merupakan akibat kurangnya kontrol dari keluarga dan lingkungan.

Namun kebebasan berekspresi di media sosial yang ditunjukkan pelajar ini harus ditindaklanjuti oleh dinas pendidikan setempat.

“Pelaku sekaligus korban harus diberi efek jera sehingga tidak terjadi lagi pada pelajar lain, “ kata Rismaidi, Sabtu (26/9/2015).

Baca juga: Foto Selfie Bugil Bertelanjang Dada Buat Pacar, Wanita ini Malah Salah Kirim Ke Bosnya

Anggota dewan yang membidangi pengawasan pendidikan di kota ini awalnya mengaku tidak percaya ada seorang pelajar kelas 1 SMP yang masih berusia belasan namun memiliki bagian tubuh seperti wanita yang sudah bersuami.

Tapi dari keterangan beberapa pelajar dan pihak sekolah Rismaidi memastikan foto yang beredar merupakan foto asli yang diambil di sebuah kamar di dalam rumah.

Namun Rismaidi mengingatkan masa depan korban masih panjang, sehingga pihak keluarga korban dan dinas pendidikan diminta untuk berhati-hati saat menangani kasus asusila yang melibatkan pelajar di bawah umur ini.

Category: Berita PeristiwaTags:
Jayabet