Kisah Asal Usul Three Sister, Legenda Terkenal dari Australia

klg asli

berhasil

Kisah Cerita Legenda Three Sisters Australia Jelmaan Wanita Cantik

Wartainfo.com - Ternyata bukan hanya di Indonesia saja yang terkenal dengan legenda Malin Kundang, anak durhaka yang dikutuk menjadi batu, Australia juga punya legenda manusia yang menjadi batu. Konon, ada tiga gadis cantik yang diubah menjadi tebing batu, yang sering disebut The Three Sisters.

Dilansir wartainfo.com dari situs pariwisata Australia, The Three Sisters merupakan deretan tiga tebing batu yang menjulang ke langit setinggi 900 meter. Tebing tersebut berada di kawasan Lembah Jamison, Katoomba, Blue Mountains, Australia.

Penamaan yang unik pula untuk sebuah bukit yang bernama Blue Montains. Pasalnya, di tempat ini hanya terdapat dataran tinggi yang kurang lebihnya hanya terdapat lereng yang terjal, ngarai, tebing, dan bukit-bukit yang menjulang tinggi.

Nama tersebut diberikan karena pada celah-celah bukit tersebut dipenuhi hutan yang terdapat banyak pohon eukaliptus (pohon asli Australia). Pohon tersebut mengeluarkan minyak dari daun-daunnya, menguap, dan dapat memberi kesan kabut berwarna biru. Oleh karena itu, apabila terlihat dari kejauhan, bukit tersebut terlihat seperti pegunungan yang berwarna biru.

Kisah Cerita Legenda The Three Sisters Australia Wanita Cantik yang Dikutuk Jadi Batu

Ada legenda Suku Aborigin yang menceritakan asal usul The Three Sisters. Alkisah, dahulu ada tiga orang gadis bersaudara yang cantik bernama Meehni, Wimlah dan Gunnedoo. Mereka jatuh cinta dengan tiga pria bersaudara dari suku lain.

Baca juga: Kisah 10 Makhluk Tercantik Legenda Mitologi yang Mematikan di Dunia

Namun berdasarkan hukum adat yang ada, mereka dilarang menikahi tiga pria itu. Para pria tersebut kemudian memutuskan untuk menculik tiga gadis cantik yang mereka cintai. Akhirnya, peperangan antar suku pun pecah.

Category: Misteri Mistis MitosTags:
Jayabet