Kisah Cerita Misteri Mistis Angker Gunung Lawu Jawa Tengah

klg asli

berhasil

Misteri Mistis Mitos Angker Gunung Lawu Pasar Setan

Misteri Angker Gunung Lawu di Jawa Tengah - Gunung Lawu yang terletak di perbatasan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah dan Magetan,Jawa Timur kembali menjadi perbincangan hangat menyusul insiden tewasnya di pendaki gunung lawu.

Bercerita tentang gunung, selalu ada mitos dan cerita rakyat yang berkembang. Tak ubahnya Gunung Lawu, gunung yang masuk di posisi kelima gunung tertinggi di pulau Jawa itu juga memiliki cerita sendiri.

Gunung yang berdiri sangat kokoh di ketinggian 3.265 mdlp tersebut terkenal dengan julukan Seven Summits of Java (Tujuh Puncak Pulau Jawa).

Sebelum puncak gunung, terdapat lapangan bernama Bulak Peperangan. Konon katanya, tempat ini merupakan tempat peperangan kerajaan Majapahit pimpinan Brawijaya V dengan kerajaan Demak yang dipimpin Raden Patah.

Menurut cerita masyarakat, jika malam hari kemah di Bulak Peperangan bisa mendengarkan suara pertempuran.

Tak hanya itu, sepanjang perjalanan banyak ditemukan tempat-tempat unik. Seperti Pasar Dieng misalnya. Orang menyebutnya juga pasar Setan. Pasar Dieng merupakan batu-batu yang banyak yang menyerupai pasar. Warga juga menyebutnya dengan pasar setan.

Salah satu tim Resque Karanganyar, yang sudah sangat akrab dengan Gunung Lawu juga menyebutkan jika Lawu termasuk gunung paling angker dan menyimpan banyak misteri yang belum pernah terungkap.

"Kalau terangker mungkin iya karena sampai sekarang Lawu itu belum terungkap misteri atau jati diri Lawu. Contoh yang paling nyata sampai sekarang tidak pernah ditemukan kuburan eyang Lawu & Sunan Lawu," jelasnya. (wartainfo.com)

Kyai Jalak Penunggu Gunung Lawu

Foto Gambar Lukisan Kyai Jalak Penunggu Gunung Lawu Angker

Selain kental dengan aura mistik, Gunung Lawu tetap menjadi primadona bagi para pendaki. Bahkan gunung Lawu terkenal dengan penunggu sekaligus penunjuk jalan seekor burung misterius, bernama Kyai Jalak Lawu.

Baca juga: 5 Hal Bodoh yang Bisa Menyebabkan Pendaki Tewas di Gunung

Bagi yang sudah pernah mendaki puncak Lawu yang memiliki suhu terdingin hingga  mencapai minus 5 derajat celcius ini pasti sudah mengenal mitos Kyai Jalak. Konon Kyai Jalak adalah salah satu jelmaan dari abdi dalem setia Prabu Brawijaya V yang bertugas untuk menjaga Gunung Lawu.

Category: Misteri Mistis MitosTags:
obat viagra

Jayabet