Pesawat Aviastar yang Hilang Kontak Bawa 10 Penumpang

klg asli

berhasil

Pesawat Aviastar Hilang Kontak

Wartainfo.com - Pesawat jenis Twin Otter milik maskapai penerbangan Aviastar dengan rute penerbangan Masamba-Makassar hilang kontak, Jumat (2/10/2015). Hingga kini, belum diperoleh informasi terkait pesawat kecil yang saat hilang kontak mengangkut 10 orang tersebut.

"Mereka (Pilot) melapor dua kali ke ATC Makassar, pukul 14.33 WITA dan pukul 14.36 WITA. Terbang pada kecepatan 150 knot. Check point terakhir pada ketinggian delapan ribu kaki," kata Kabid Keamanan Angkutan Udara dan Kelaikudaraan Otoritas Bandara Wil V Makassar Agus Sasongko, dalam jumpa pers di Bandara Hasanuddin Makassar, Jumat (2/10/2015).

Agus mengatakan, saat ini penelusuran pesawat tengah dilakukan. "Kami baru menyatakan alert tiga jam setelah pesawat hilang kontak. Pukul 16.30 WITA, kami menyatakan ada sesuatu," jelas Agus.

Pesawat dengan operator Aviastar hilang kontak dalam perjalanan dari Masamba, Luwu Utara, menuju Makassar. Ada 10 orang yang berada dalam pesawat tersebut.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes F Barung Mangera membenarkan kabar mengenai pesawat Aviastar yang hilang kontak itu. Barung mengatakan, pesawat itu lepas landas dari Bandara Andi Djemma, Masamba, sekitar pukul 14.25 Wita menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

"Sesuai schedule, pesawat seharusnya tiba pukul 15.35 Wita, sampai pukul 18.05 belum sampai. Kontak terakhir 11 menit dari Masamba. Kemungkinan sekitar daerah Palopo," ujar Barung.

Selanjutnya: Daftar Nama Penumpang Pesawat Aviastar yang Hilang Kontak

Category: Berita Peristiwa, NewsTags:
Jayabet