4 Serangan Teroris di Paris 2015, Ini Kronologi Ringkasnya

klg asli

berhasil

Kronologi Serangan Teroris di Paris Terror Attack Prancis 2015

Serangan Teror di Paris 2015 - Serangan teroris di tujuh lokasi berbeda Ibu Kota Prancis, Paris tadi malam merupakan insiden paling mematikan setelah terakhir kali terjadi pada Perang Dunia II.

Sejauh ini 153 orang tewas karena bom bunuh diri serta penembakan acak di Gedung Konser Bataclan, Rue Bichat, Av. de la Republique, Bd. Voltaire, Rue Charonne, dan Boulevard Beaumarchais.

Variety dan the Telegraph, Sabtu (14/11), melansir kronologi insiden yang sangat mengejutkan warga Paris itu. Berikut rinciannya: (wartainfo.com)

1. Penembakan dan penyanderaan di gedung teater Bataclan

Foto Pics Serangan Teroris Terror Attack di Gedung Bataclan Paris 2015

Serangan yang memakan korban jiwa terbesar hingga berita ini diturunkan adalah yang terjadi di gedung pertunjukan Bataclan di Kota Paris.

Dua lelaki berpakaian hitam masuk ke dalam gedung saat pertunjukan berlangsung sekitar pukul 21.30 waktu setempat. Mereka memberondongkan tembakan dari senapan AK-47 di tangan mereka selama 10-15 menit.

Setelah itu mereka menyandera setidaknya 100 orang di dalam gedung. Sedikitnya, 112 orang tewas. Setidaknya 100 orang disandera.

Polisi Prancis mengatakan kasus penyanderaan di Bataclan berhasil dituntaskan. Tiga pelaku tewas, tapi belum diketahui apakah ada pelaku lainnya yang masih bebas. Ciri-ciri pelaku tidak diumumkan pada pers.

2. Penembakan di restauran La Petit Cambodge Paris

Foto Pictures Serangan Teroris Terror Attack di Paris Prancis 2015

Penembakan juga terjadi di restauran La Petit Cambodge di Jalan Alibert, Paris. Serangan terjadi saat restoran itu sedang ramai pengunjung. Dilaporkan, dua pengunjung restoran tewas. (wartainfo.com)

Category: Berita Peristiwa, NewsTags:
Jayabet