4 Serial Animasi Terbaik Buatan Indonesia Terpopuler 2015

klg asli

berhasil

Serial Animasi Terbaik Buatan Anak Bangsa Indonesia Terpopuler di MNCTV Indosiar

Serial Animasi Terbaik Buatan Anak Bangsa Paling Populer Saat ini - Akhir pekan sering dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah, terutama di pagi hari. Serial animasi kartun pun menjadi tayangan yang diminati oleh banyak keluarga.

Namun, banyaknya animasi luar negeri membuat pamor animasi buatan asli Indonesia kurang diminati oleh kalangan masyarakat Indonesia sendiri. Sebut saja Spongebob Squarepants, Doraemon, Naruto, Larva, dan masih banyak lagi.

Kendati animasi luar negeri masih sangat diminati, animasi animasi Indonesia berikut masih memiliki peminat yang cukup banyak. Apa saja itu, berikut daftar serial animasi buatan anak bangsa Indonesia terbaik paling terpopuler tahun 2015: (wartainfo.com)

1. Si Entong

Foto Gambar Si Entong Serial Animasi Buatan Anak Indonesia Terbaik Terpopuler di MNCTV

Jika mendengar nama Entong maka yang terlintas di benak penikmat sinetron keluarga Indonesia adalah bocah berusia 10 tahun yang miskin namun baik hati serta rajin ibadah dan sering membantu ibunya yang sudah menjadi janda.

Sinetron keluarga yang tayang di MNCTV tersebut pernah dibuat menjadi animasi kartun keluarga yang sasaran utamanya adalah anak anak Indonesia. Penayangan perdananya pada 22 Mei 2013 setiap hari Rabu pukul 17.30 WIB ini sukses menjadi program unggulan MNCTV dengan rating dan share yang tinggi.

Hal ini mungkin disebabkan kemasan yang ringan dengan logat betawi yang cukup kental, serta bagaimana tokoh karakter utama Si Entong ini memberikan pelajaran bagaimana hidup mandiri dan tidak pendendam.

Animasi Si Entong sendiri di produksi oleh MNC Animation, untuk sutradara dikomandoi oleh Iip Sariful Hanan. Durasi dari animasi ini sekitar 7 menit atau lebih.

Sama seperti sinetron aslinya karakter yang ada pada animasi Si Entong ini terdiri dari Entong, Memed, Ipeh, Siti, Pak Ustad Somad, Fatimah, Mamake, dan Mpok Lela.

Produksi yang dikeluarkan oleh MNCTV tentu tidaklah sedikit, namun Liliana Tanoesoedibjo selaku produser eksekutif animasi ini enggan menyebutkan berapa nominal yang dikeluarkan untuk animasi Si Entong ini.

2. Nina Sahabatku

Pictures Gambar Nina Sahabatku Animasi Buatan Anak Bangsa Indonesia Terbaik di Indosiar

Animasi yang banyak tayang di televisi kebanyakan lebih menonjolkan sosok karakter bocah laki laki yang baik hati dan suka menolong. Mungkin ini sebabnya PT. Animasi kartun indonesia (Dreamtoon) memproduksi animasi dengan karakter utama gadis cilik yang bernama Nina.

Nina Sahabatku ditayangkan pada hari sabtu dan minggu pukul 08.00 sampai 09.00 WIB. Animasi ini perdana tayang pada tanggal 8 Juni 2013 di statisun tv swasta Indosiar, dengan durasi 11 menit.

Serial animasi ini menceritakan Nina seorang gadis cilik berusia lima tahun tinggal di peternakan bersama orang tuanya. Dengan tempat tinggal di peternakan, Nina sangat akrab dengan binatang binatang yang menjadi sahabatnya.

Seperti Monmon seekor monyet, Yamyam si ayam, Baubau si kerbau, Paipai si tupai, dan Bingbing si kambing.

Di serial animasi ini lagu lagu karangan AT Mahmud sering dinyanyikan oleh Nina bersama teman temannya. Seperti lagu Libur tlah tiba, ambilkan bulan bu, pelangi, layang layang, dan masih banyak lagi. (wartainfo.com)

Category: Film MovieTags:
Jayabet