5 Aksi Mengerikan Bom Bunuh Diri Dahsyat yang Gemparkan Dunia

klg asli

berhasil

Aksi Bom Bunuh Diri MengerikanTerdahsyat paling Menggemparkan Dunia

Bom Bunuh Diri Mengerikan Paling Dahsyat di Dunia - Teror Bom bunuh diri dan penembakan mengerikan di Paris, Prancis pada Jumat 13 November 2015 menewaskan lebih dari 150 orang. Ini bukan kali pertama Paris menjadi sasaran penyerangan. Beberapa bulan sebelumnya, tepatnya di bulan Januari, sempat terjadi penembakan di salah satu kantor majalah satir di Paris dan menewaskan 12 orang.

Dalam sejarah sendiri, tahun 1881, Ignaty Grinevitsky seorang anggota sayap kiri dari pemberontakan rakyat di Rusia melakukan bom bunuh diri hingga menewaskan Tsar Alexander II. Bom bunuh diri Grinevitsky telah membuat seorang Kaisar yang telah memerintah selama 27 tahun tewas. Dialah orang pertama yang menjadi sangat terkenal karena melakukan bom bunuh diri.

Dalam perkembangannya, bom bunuh diri menjadi sebuah tren di kalangan sekelompok orang. Serangan ini dianggap bentuk pencarian surga instan dengan mengorbankan diri sendiri dan banyak orang awam.

Catatan bom bunuh diri, akhirnya menjadi koreksi kita bersama untuk terus memegang kukuh prinsip perdamaian dunia. Dikutip wartainfo.com dari brilio.net, Berikut ini lima aksi bom bunuh diri mengerikan terdashyat paling menggemparkan dunia.

1. Bom Bali di Indonesia

Foto Bom Bunuh Diri di Bali Indonesia

Tentu kita tak akan pernah lupa tentang air mata di Bali pada Oktober 2002. Bom Bali I ini terjadi di 3 lokasi yakni Paddy's Pub, Sari Club, dan di dekat Kantor Konsulat Amerika Serikat. Tercatat 202 korban jiwa dalam peristiwa ini. Tiga tahun kemudian di bulan yang sama, terjadi Bom Bali II yang menewaskan 23 orang tewas.

Tidak selesai di situ, serangkaian kasus bom bunuh dari masih menghantui Indonesia hingga tahun 2013. Salah satu yang juga menggemparkan dunia yakni ketika Dani Dwi Permana meledakkan bom di Hotel JW Marriot di Mega Kuningan, Jakarta hingga menewaskan 7 orang dan 50 orang luka-luka. (wartainfo.com)

2. Ledakan Dahsyat Bom Kembar di Ankara, Turki

Photo Bom Bunuh Diri Kembar di Ankara Turki

ledakan bom bunuh diri di depan stasiun pusat Ankara, Sabtu 10 Oktober 2015. Dua ledakan yang terjadi di tengah aksi damai aktivis pro Kurdi dan kelompok buruh itu menewaskan sedikitnya 95 orang dan melukai lebih dari 200 lainnya.

Saksi mata mengungkapkan bahwa kedua ledakan terjadi hanya berselang beberapa detik di tengah massa simpatisan dan aktivis dari berbagai partai. Ledakan itu mengenai kerumunan massa yang terdiri dari para pendukung kelompok pro Kurdi, serikat buruh, partai kiri, dan kelompok-kelompok sosial masyarakat lainnya yang sedang menjalankan aksi memprotes kematian ratusan orang akibat konflik antara Ankara dan dan militan Partai Pekerja Kurdi (PKK) yang kembali berlanjut.

Category: Berita Peristiwa, Serba - SerbiTags:
Jayabet