5 Zat Kimia Beracun Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia

klg asli

Zat Kimia Berbahaya Paling Beracun Mematikan di Dunia

Zat Kimia Berbahaya Paling Mamatikan di Dunia - Tentara Nazi adalah salah satu pasukan kejam yang tidak kenal takut dan ampun saat melawan musuh. Namun, ada satu hal yang membuat pasukan berani mati ini ketakutan, bukan senjata perang melainkan sebuah zat kimia bernama 'N-stoff'. Zat kimia itu dianggap sangat berbahaya, dan membuat Nazi batal menggunakannya sebagai senjata.

Nah, selain N-stoff, masih ada banyak zat kimia lain sangat berbahaya dan ditakuti oleh ilmuwan sekalipun. Apa saja zat-zat kimia yang bisa dengan mudah membunuh manusia itu? Seperti dikutip wartainfo.com dari merdeka.com berikut ini lima zat kimia beracun paling berbahaya dan mematikan di dunia:

1. Chlorine trifluoride (CIF3)

Photo Chlorine trifluoride (CIF3) Zat Kimia Paling Berbahaya di Dunia

Ini dia bahan kimia yang mungkin paling ditakuti Nazi, CIF3 atau 'N-stoff'. Mengapa Nazi takut? Alasannya sederhana, zat kimia ini akan meledak bila terkena udara, mirip metana. Tidak hanya itu, aroma dari CIF3 juga bisa membunuh manusia bila tidak sengaja terhirup.

Celakanya, CIF3 bisa membuat benda-benda yang kita kenal tidak mudah terbakar, seperti batu bata misalnya, bisa menyala bagaikan kertas yang terpanggang api. Penggunaan CIF3 bersama dengan alat penyembur api bisa menghasilkan panas hingga 2400 derajat Celcius, cukup panas untuk melelehkan besi.

Ilmuwan Nazi pun tidak jadi memakainya sebagai senjata di Perang Dunia ke-2 akibat takut senyawa kimia ini justru membuat tentara mereka mati konyol.

Tetapi, pelajaran itu ternyata tidak diindahkan oleh ilmuwan Amerika yang pada tahun 1950an mencoba memindahkan CIF3 menggunakan sebuah truk tangki. Hasilnya? Di tengah jalan CIF3 berhasil bocor dan tumpah, membakar jalan di bawahnya sampai kedalaman 1 meter lebih. (wartainfo.com)

2. Azidoazide azide (C2N14)

Foto Pics Azidoazide azide (C2N14) Paling Beracun berbahaya di Dunia

Menurut ilmuwan, C2N14 adalah bahan kimia paling mudah meledak yang pernah diciptakan oleh manusia. Rahasia dari mudahnya zat ini meledak adalah atom nitrogen di C2N14 bisa bergerak dengan cukup bebas. Hal ini menyebabkan atom nitrogen terus mencoba saling bersatu dan menghasilkan energi besar alias ledakan.

C2N14 sendiri dibuat oleh ilmuwan Jerman dibantu oleh militer Amerika di tahun 2010. Sayangnya, penemuan zat ini segera disebut kesalahan karena sensitivitasnya di luar perkiraan ilmuwan.

C2N14 bisa meledak hanya dengan menggerakkannya, menyentuhnya, menyinarinya, bahkan meletakkannya di sebuah wadah tanpa diapa-apakan pun dapat membuatnya meledak! Bahkan, ilmuwan mencoba meletakkan C2N14 di dalam ruangan gelap untuk menghindari terjadinya ledakan. Namun, usaha itu berakhir sia-sia karena hal itu tidak mencegah C2N14 berubah jadi bom.

Category: Teknologi
Jayabet