Artis Senior Indonesia Misye Arsita Meninggal Dunia

klg asli

Misye Arsita Jin dan Jun Meninggal Dunia

Wartainfo.com - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Indonesia, Artis senior Misniartis atau yang lebih dikenal dengan nama Misye Arsita meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Gambiran, Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis, 5 November 2015. Istri Agus Leo ini tak bisa ditolong setelah berjuang melawan infeksi paru-paru.

Direktur RSUD Gambiran dr Fauzan Adima mengatakan Misye Arsita dirujuk ke rumah sakitnya kemarin pukul 15.00 WIB. Kondisinya memburuk saat diterima tim medis. Dia langsung dimasukkan ke ruang Graha II Pavilion Intensive Care Unit (ICU).

“Saat kami terima, kondisinya sudah sangat lemah,” ucap Fauzan saat dihubungi Tempo, Kamis.

Tim medis RSUD Gambiran sempat bekerja keras untuk memulihkan kondisi Misye yang drop. Namun upaya tersebut tak membuahkan hasil, dan Misye pun tutup usia pada pukul 03.00 WIB tadi. Saat ini jenazahnya sudah dibawa pulang pihak keluarga ke Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri.

Sebelum dirujuk ke RSUD Gambiran, Misye sempat menjalani perawatan selama dua minggu di Rumah Sakit Bhayangkara, Kediri. Di tempat ini, Misye juga menjalani operasi pengangkatan benjolan di ketiak yang menyerupai tumor. Jika tak segera diangkat, penyakit ini bisa menyebar ke organ dalam tubuh dan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

Perwakilan RS Bhayangkara, Emi Pujiharti, menuturkan kondisi kesehatan Misye mengalami penurunan sehingga perlu dirujuk ke RSUD Gambiran, yang memiliki peralatan dan tenaga medis lebih lengkap. “Sebenarnya keluarga ingin tetap dirawat di sini, tapi kami yang memutuskan dirujuk ke Gambiran,” ujar Emi.

Misye mengawali kariernya sebagai penyanyi dangdut sebelum beralih ke dunia peran dengan membintangi sejumlah film dan sinetron. Namanya mulai dikenal masyarakat setelah bergabung dalam program Ketoprak Humor yang digawangi para eks anggota Srimulat pada 2000-an.

Wajah ibu tiga anak ini menancap di ingatan pemirsa saat berperan sebagai ibu Jun, yang diperankan Syahrul Gunawan, dalam serial televisi Jin dan Jun.

Misye dikabarkan drop sejak akhir Oktober 2015 lalu. Dia pulang ke kampung halamannya di Kediri kemudian dirawat di RS Bhayangkara Kota Kediri oleh orang tuanya. Sebelum dirujuk ke RS Gambiran, pihak RS Bhayangkara Kediri sudah berkali-kali merujuk Misye ke RSUD Gambiran Kota Kediri namun ditolak. (wartainfo.com)

Category: Artis Selebritis, NewsTags:
Jayabet