Fakta Miris Guatemala, Puluhan Ribu Anak Wanita Dibawah Umur 10 Tahun Sudah Hamil dan Melahirkan

klg asli

berhasil

Fakta Guatemala Anak Wanita Dibawah Umur Diperkosa Hamil Melahirkan Ayah Keluarga Sendiri

Wartainfo.com - Guatemala, sebuah kota dimana seperempat dari bayi yang lahir di sini dilahirkan oleh seorang ibu yang masih sangat belia. Tidak jarang, ada yang belum berusia 13 tahun. Pada 2011, 35 ibu baru di kota ini baru berusia 10 tahun.

Dikutip wartainfo.com dari laman dailymail, Awalnya, bayi-bayi yang digendong gadis-gadis ini bisa saja dianggap merupakan saudara dari mereka. Namun ada kenyataan memilukan di balik hal ini.

Dalam beberapa hal, jumlah tersebut adalah sebagian dari aspek mengejutkan dari epidemi ini, yang dapat menyebabkan sang ibu dan anaknya berada dalam bahaya.

Seorang gadis asal Guatemala, Gloria, yang baru berusia 13 tahun, sudah hamil oleh seorang DJ klub malam berusia 22 Tahun. Ia tak merasa kalau ia sudah diperkosa, namun ia tak sadar dengan apa yang sudah terjadi. (Linda Forsell)

Fakta Tragis Foto Wanita Gadis Cantik Guatemala Dibawah Umur Hamil Mengandung

Hampir semua kehamilan yang dialami para remaja ini, sebanyak 90%, melibatkan keluarga, seperti sang paman ataupun sepupu. Bahkan, sebanyak 30% anak-anak lahir akibat dari keterlibatan dari ayah kandung para remaja tersebut.

Trauma yang dialami para gadis belia ini, dimana hampir sebagian besar masih terlalu muda untuk mengerti apa yang telah terjadi pada mereka maupun belum pernah mengetahui apa itu kontrasepsi, terukir pada wajah para ibu dari gadis-gadis ini, seperti yang berhasil didokumentasikan oleh seorang fotografer berkebangsaan Swedia, Linda Forsell.

Setelah menjalani proses mendalami kejadian ini selama dua tahun, beberapa masyarakat pun akhirnya menceritakan kisah ini kepada Forsell, sembari bekerja.

Beberapa kisah memilukan pun diutarakan, mulai dari seorang gadis yang diikat di pohon saat seorang pria usia 53 tahun memperkosanya, seorang gadis berusia 12 tahun dijual kepada suaminya yang berusia 22 tahun.

Foto Wanita Cantik Guatemala Dibawah Umur Hamil dan Melahirkan Bayi

Michelle diserang, diculik dan diperkosa berulang kali oleh ayah dari putrinya dua tahun. Penyerangnya kini menjalani hukuman penjara 10 tahun. Foto: Linda Forsell

Kemudian kisah seorang gadis yang masih sangat belia yang bahkan tak tahu kalau ia bisa saja hamil, saat seorang pria berusia 28 tahun mulai sering mengunjunginya sambil membawakan hadiah.

Baca juga: Wanita Meksiko ini Diperkosa Pria Hidung Belang Puluhan Ribu Kali

Pada 2014, ada sekitar 5.100 bayi yang terlahir dari ibu yang masih berusia di bawah 14 tahun. Pihak pemerintah kota ini pun berusaha untuk menghentikan permasalahan ini.

Category: Berita Peristiwa, Dunia
Jayabet