Kaskus Forum Luncurkan Fitur Baru untuk FJB ‘Forum Jual Beli’

klg asli

berhasil

Fitur Baru Kaskus Forum FJB Jual Beli 2015

Wartainfo.com - Kaskus, salah satu komunitas online terbesar di Indonesia pada ulang tahunnya yang ke-16, meluncurkan beragam fitur baru yang mendukung transaksi di Kaskus menjadi lebih aman dan nyaman.

"Kami ingin membuat rasa lebih nyaman dan aman bagi pengguna Kaskus dengan mengintegrasikan berbagai fitur," kata Vice President Head of Product Management Ardyanto Alam, di Jakarta, Jumat (6/11/2015) seperti dikutip Antara.

Salah satu fitur pendukung keamanan bertransaksi adalah Penjual Baik alias Verified Seller (VSL). VSL merupakan badge khusus yang diberikan kepada Top Seller atau Entrepreneur Seller Jual Beli yang telah melalui proses registrasi dan verifikasi oleh pihak Kaskus.

Bagi seller Jual Beli yang mendapatkan VSL akan membuat reputasi mereka lebih terpercaya jika dibandingkan dengan penjual yang lainnya.  (wartainfo.com)

1. Kaskus Plus

Kaskus juga melakukan penyempurnaan keanggotaan premium Kaskuser dengan meluncurkan Kaskus Plus yang bisa digunakan di Jual Beli ataupun aktivitas di Forum.

Dengan keanggotaan Kaskus Plus, Kaskuser dapat menikmati berbagai akses eksklusif yang tidak dimiliki oleh kaskuser lainnya dan dapat mengakses berbagai fitur khusus di Jual Beli atau aktivitas di Forum lainnya seperti Tag Kaskus Plus, kapasitas inbox sebesar 500 pesan, akses untuk GRP, BRP, serta Kaskus Plus Forum.

Selain itu, juga mendapat highlight dari listing di lapak Jual Beli, akses prioritas untuk VSL, dan dapat memberikan "cendol" lebih banyak yaitu sebanyak tiga user per hari, "sundul" setiap tiga jam sekali, serta delapan buah emoticon eksklusif.

2. Rekening Bersama (Rekber) resmi Kaskus

Fitur baru lainnya adalah BranKas yang menjembatani proses pembayaran antara seller dan buyer yang bertransaksi di Jual Beli.

BranKas merupakan rekening bersama (rekber) resmi Kaskus yang menawarkan keamanan bertransaksi. Kaskuser dapat menikmati sistem pembayaran tanpa biaya tambahan, lebih mudah digunakan, serta lebih terpercaya karena merupakan sistem resmi dari kaskus.

Untuk semua transaksi di BranKas akan menggunakan nomor rekening resmi dari Kaskus yang akan diinfokan di halaman invoice. Apabila terjadi masalah ketika bertransaksi, Resolution Center dapat membantu sebagai penengah antara buyer dan seller.

Baca juga: Kasus Penggelapan Dana Rekber Blackpanda Hebohkan Kaskus

3. Merchant Dashboard

Kaskus juga menghadirkan Merchant Dashboard yang terdri dari My Selling History, tempat seller untuk bisa melihat daftar lapak yang dimiliki dan memantau transaksi yang terjadi jika menggunakan BranKas. Sedangkan My Buying History, tempat buyer untuk dapat melihat daftar lapak WTB dan memantau transaksi ketika menggunakan BranKas.

Untuk penilaian sebagai bentuk apresiasi bagi seller yang diberikan oleh buyer, Kaskus menyediakan fitur Feedback System. (wartainfo.com)

Category: internet, TeknologiTags:
Jayabet