Kisah Misteri Kematian Sidney Reilly, James Bond 007 Asli di Dunia Nyata

klg asli

berhasil

Misteri Cerita Kisah Hidup Cinta Kematian Sidney Reilly James Bond Asli di Dunia Nyata

Wartainfo.com - Ian Fleming yang merupakan pengarang karakter agen rahasia James Bond 007, adalah pengagum Sidney Reilly. Reputasinya sebagai mata-mata tak terbantahkan. Reilly bekerja untuk British Secret Service Bureau cikal bakal British Secret Intelligence Service (MI6). Ia juga pernah mendapat penghargaan Military Cross atas misinya di Rusia.

Namun, sejumlah pihak menduga ia adalah agen ganda, atau lebih dari itu, menjadi intel bagi 4 negara sekaligus! Seperti kemampuannya untuk menyamar dan mengubah penampilan, biografi Reilly bercampur antara fakta dan fiksi. Jalan hidupnya sungguh tak masuk di akal.

Sidney Reilly mendadak menghilang di tengah misi rahasia di Uni Soviet. Kala itu negara-negara Barat berniat menggulingkan pemerintahan kaum revolusioner Bolshevik.

Belakangan terungkap, ia dieksekusi agen Uni Soviet di sebuah hutan dekat Moskow yang berakhir pada Rabu, 5 November 1925. Meski sudah lama meninggal, Reilly 'dibangkitkan kembali' dalam sosok lain: James Bond, agen rahasia dengan sandi 007 yang melegenda.

Photo James Bond Spectre Movie Poster 2015

James Bond Spectre Movie Terbaru 2015

Salah satu biografinya dilukiskan dalam buku On His Majesty's Secret Service: Sidney Reilly Codename ST1 yang ditulis Andrew Cook. Di sana ia digambarkan sebagai penipu, pembunuh, dan perayu wanita, alih-alih sebagai pahlawan Inggris. Cook mengaku punya bukti bahwa Reilly membunuh Hugh Thomas pada 1898 agar ia bisa menikahi jandanya yang bergelimang harta warisan.

Reilly bahkan menyamar jadi dokter setempat untuk menandatangani sertifikat kematian korbannya. Kisah cintanya pun ruwet. Ia diketahui menikah 4 kali. Tiga pernikahannya bahkan dalam situasi bigami alias beristri 2.

Reilly seorang playboy. Dia setidaknya memiliki 19 pacar. Sama seperti halnya James Bond, pria itu gemar berjudi.

Untuk menulis bukunya itu, Cook mengaku melihat dokumen-dokumen MI5 dan MI6, juga milik biro investigasi Amerika Serikat cikal bakal FBI yang mendeskripsikan Reilly sebagai penipu paling ulung di dunia.

"Sepengetahuanku, Reilly tak pernah membunuh siapa pun terkait tugasnya sebagai mata-mata," kata Cook. "Satu-satunya pembunuhan yang ia lakukan adalah demi memenuhi kantongnya. Ia agen yang hebat tapi juga seorang kriminal," ujarnya.

Kemampuannya memutarbalikkan fakta, juga kemampuannya bicara dalam 7 bahasa, membuat Reilly orang yang cocok direkrut sebagai mata-mata.

Category: Legenda, Tahukah Kamu?Tags:
Jayabet