Lucy Maud Montgomery, Penulis Wanita di Google Doodle Hari Ini

klg asli

berhasil

Kisah Lucy Maud Montgomer Tokoh yang diperingati Google Doodle Hari ini

Wartainfo.com - Lucy Maud Montgomery yang lahir tanggal 30 November 1874 silam adalah seorang penulis wanita yang sangat terkenal asal kanada. Di masa keemasannya, Montgomery setidaknya sudah mempublikasikan 20 buku, 530 cerpen, 500 puisi, dan 30 essay.

Untuk mengenang jasa besarnya di dunia literatur dunia, hari ini Google membuat doodle spesial Montgomery yang muncul di laman utama mesin pencari di 23 negara di dunia, antara lain Amerika, Argentina, Maroko, Italia, Jepang dan Australia, selain tentunya Kanada dan Indonesia.

Selain kontribusi hebatnya, masih banyak fakta hidup Montgomery yang sayang untuk dilewatkan. Seperti hal-hal berikut ini.

Novel paling terkenal Montgomery sempat ditolak banyak penerbit

"Anne of Green Gables" adalah novel anak-anak berseri, sekaligus karya paling fenomenal dari Montgomery. Novel tersebut dia tulis ketika umurnya 28 tahun di daerah asalnya, Pulau Pangeran Edward, provinsi terkecil di Kanada.

Setelah menyelesaikan novel pertama "Anne of Green Gables", Montgomery mencoba untuk menerbitkannya. Namun, saat itu, di tahun 1906, 4 penerbit menolak mentah-mentah karya Montgomery itu. Wanita itu akhirnya menyerah dan meneruskan menulis puisi.

Novel "Anne of Green Gables" sendiri akhirnya baru diterbitkan dua tahun setelahnya oleh penerbit asal Boston, L.C. Page Co. Novel seri "Anne of Green Gables" akhirnya sukses besar, diterjemahkan dalam 20 bahasa lebih, dan terjual lebih dari 50 juta kopi!

Tak suka novel "Anne of Green Gables"

Lucy Maud Montgomery Pictures

Meski novel "Anne of Green Gables" yang membawa Lucy Maud Montgomery ke puncak tangga kesuksesan, namun wanita itu mengaku tidak pernah benar-benar merasakan kesuksesan dari novel itu.

Selama hidupnya, Montgomery sudah membuat 9 novel "Anne of Green Gables", yang seri terakhirnya baru diterbitkan setelah Montgomery meninggal dunia di tahun 1942. Menariknya, seri terakhir itu baru diluncurkan di tahun 2009 lalu setelah sebelumnya manuskrip aslinya diduga hilang.

Montgomery menyatakan bila dia bosan dengan karakter Anne dan mencoba untuk membuat novel lain yang lebih menunjukkan siapa dirinya. Sayangnya, novel-novel yang disukai oleh Montgomery itu tidak pernah sukses di pasaran.

Montgomery disebut pernah coba bunuh diri

Pengakuan mengejutkan diutarakan oleh cucu dari Lucy Maud Montgomery , Kate MacDonald. Lewat sebuah wawancara di tahun 2008 silam, Kate mengatakan bila neneknya mengalami depresi nyaris sepanjang hidupnya. Penyebabnya adalah sakit mental yang dialami oleh Ewan McDonald, suaminya, dan kematian dari anak keduanya.

Category: internet, TeknologiTags:
obat viagra

Jayabet