Pilot Jet Tempur Wanita Cantik Pakistan Tewas saat Latihan

klg asli

berhasil

Foto Marium Mukhtiar Pilot Jet Tempur Wanita Tercantik di Pakistan Tewas saat Latihan

Wartainfo.com - Marium Mukhtiar, Pilot pesawat tempur wanita Pakistan dikabarkan tewas dalam kecelakaan saat latihan. Pesawat tempurnya jatuh di Provinsi Punjab. Demikian dilaporkan BBC, Selasa (24/11).

Pihak Angkatan Udara Pakistan menyebut ada kerusakan teknis di pesawatnya. Mukhtiar dan sang kopilot sempat keluar dari pesawat dengan kursi lontar. Namun dia menderita luka-luka dan meninggal di rumah sakit.

Pilot Wanita Perempuan Tercantik di Pakistan Marium Mukhtiar Tewas

Pilot wanita masih jadi hal langka di Angkatan Udara Pakistan. Dan dia dalah pilot wanita pertama yang tewas dalam operasi penerbangan.

Marium Mukhtiar sangat menikmati pekerjaannya sebagai pilot jet tempur. Dia bangga bisa melakukan sesuatu yang berbeda dan menembus hal yang selama ini menjadi dominasi kaum pria. Angkatan Udara Pakistan memiliki 19 pilot wanita pada 2013.

Melalui sebuah pernyataan di Facebook, Gubernur Punjab Mian Muhammad Shehbaz Sharif menulis,

"Gadis kebanggaan kami, Mariam Muhktiar, seorang contoh bagi seluruh perempuan, telah syahid dalam kecelakaan pesawat. Marian adalah sebuah simbol bagi pemberdayaan perempuan, karena ia adalah pilot perempuan pertama yang menerbangkan jet tempur milik Pasukan Udara Pakistan. Semoga Allah SWT memberinya tempat tertinggi di surga, dan kesabaran untuk keluarganya. Ia akan selalu diingat dengan keberaniannya, dedikasinya, dan kebaikannya untuk melindungi negeri tercinta ini." (wartainfo.com)

Category: Berita Peristiwa, DuniaTags:
Jayabet