Video Asli: Hewan Laut Langka ‘Naga Biru’ Ditemukan di Australia

klg asli

berhasil

Video Foto Asli Makhluk Laut Misterius Mirip Naga Biru Ditemukan i Pantai Australia

Wartainfo.com - Sebuah video yang diunggah ke laman youtube belum lama ini memperlihatkan seekor makhluk menyerupai naga kecil berwarna biru yang ditemukan di Gold Coast, Australia menyebar di dunia maya. Makhluk yang muncul dalam rekaman itu tampak seperti karakter monster dalam game populer seperti Pokemon dan Final Fantasy.

Hewan itu sempat menjadi perhatian karena disebutkan mirip dengan naga, karena punya sengatan dan berawarna biru mencolok. Makanya hewan itu disebut 'naga biru'.

Laporan yang dilansir wartainfo.com dari Independent, Selasa (24/11/2015) mengungkapkan bahwa makhluk tersebut memang seekor “blue dragon”, namun, hewan itu bukanlah seekor naga, melainkan siput langka bernama Glaucus Atlanticus. Karena warna dan bentuknya, hewan itu sering juga disebut sebagai blue dragon.

Baca juga: Foto Sungai Unik Berbentuk Naga Biru "Blue Dragon" di Portugal Hebohkan Netizen

Meskipun terlihat indah dan tidak berbahaya, blue dragon ternyata sangat mematikan dan tidak boleh disentuh jika ditemui.

Sebab, 'naga biru' itu menyimpan racun yang digunakan untuk melukai mangsanya. Umumnya, pemangsa 'naga biru' ini adalah ubur-ubur. Ahli biologi mengatakan 'naga biru' itu akan menyengat jika berkontak dengan kulit.

Sementara pakat hewan invertebrata laut dari Universitas Griffith, Australia, Kylie Pitt melabeli hewan itu sebagai mahluk yang sangat aneh. Menurutnya, 'naga biru' itu mengambang terbalik dan bergerak sekeliling dengan menggunakan tekanan permukaan air laut.

"Saya pernah mengani hewan itu sebelumnya dan tak menyengat, tapi saya tak akan merekomendasikan siapa pun untuk mengambilnya sebab hewan itu punya sengatan yang menyakitkan," kata Pitt dikutip dari Discovery News.

'Naga biru' itu disebutkan bisa tumbuh sebesar sepuluh kali dari ukuran ubur-ubur dan memakan pemangsanya tersebut.

'Naga biru' itu biasanya menghabiskan waktunya melalui arus permukaan ke laut. Hewan langka itu juga mengambang di permukaan banyak lautan di dunia, tapi jarang terlihat oleh manusia. Kalau hewan itu ke daratan, manusia punya kesempatan bisa melihat 'naga biru' itu.

'Naga biru' itu disebutkan bisa  ditemukan di lepas pantai Afrika Selatan dan telah ditemukan di Australia di masa lalu. (wartainfo.com)

Category: Foto Video, Hewan BinatangTags:
Jayabet