Video: Pengemis Jalanan ini Pura-Pura Cacat Berkaki Buntung, Ternyata..

klg asli

berhasil

Foto Video Pengemis Jalanan Indonesia Pura Pura Cacat Berkaki Buntung

Wartainfo.com - Berbagai macam modus yang dilakukan oleh para pengemis jalanan untuk mendapatkan uang lebih sering ditemui di Jakarta. Seperti dilakukan pria ini dengan berpura-pura kakinya buntung agar mendapat belas kasihan dari masyarakat.

Dinas Sosial DKI Jakarta melalui akun Facebooknya mengunggah video modus pengemis yang berpura-pura kakinya buntung untuk mengemis. Pengemis itu mengaku bernama Aris Stianto asal Boyolali.

Dalam video tersebut, pria 27 tahun itu tampak tak berkutik ketika Satgas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Dinas Sosial DKI Jakarta meminta memperlihatkan kakinya. Seketika diketahui ternyata kakinya hanya ditekuk ke belakang.

Aris memperlihatkan triknya dengan membuka celana dan mengeluarkan kaki kirinya yang dilipat. Aris yang tertangkap operasi itu, hanya tertunduk malu dan pelit berkomentar.

Lalu, Aris yang mengenakan pakaian berwarna kuning itu menunjukkan trik yang selama ini digunakan untuk mengemis. Biasanya Aris mengemis di Jalan Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat.

Aris sudah mengemis sejak tahun 2008. Aris mengaku bahwa mengemis sudah menjadi profesi yang menguntungkan untuknya. Penghasilan dari modus kaki buntungnya itu cukup besar, sehari dapat Rp 150-200 ribu.

"Dalam sebulan ia bisa dapat 4-5 juta hanya dengan mengemis. Ia juga mengontrak rumah di sekitar Tanah Tinggi, Jakarta Pusat dengan bayaran 350.000 per bulan," ujar Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Chaidir dikutip wartainfo.com dari Facebook Dinas Sosial DKI, Minggu (15/11).

Chaidir menambahkan, pihaknya akan terus melakukan penjangkauan terhadap pengemis dengan berbagai modus. Seperti berpura-pura buntung, mengeksploitasi anaknya untuk mengemis, dan modus-modus lainnya. Ia mengatakan hal ini melanggar Perda 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. (wartainfo.com)

Category: Foto Video
Jayabet