4 Skandal Prostitusi Mantan Ratu Kecantikan di Dunia

2. Thien Kim, juara kedua Ratu Kecantikan Vietnam 2012

Thien Kim Miss Vietnam Scandal Pictures Foto

Pengadilan di Kota Ho Chi Minh, Vietnam pada Juni 2013 lalu mengungkap jaringan prostitusi melibatkan mantan Miss Mekong Selatan 2009 Vo Thi My Xuan.

Dia mempunyai jaringan bersama enam orang, termasuk Xian, 30 tahun, Tran Quang Mai, 42 tahu, Nguyen Huu Dat, 44 tahun, Le Quang Tuan Anh, 25 tahun, dan mantan juara kedua Ratu Kecantikan 2012 Tran Thi Hoa, 27 tahun atau dikenal dengan ama Thien Kim, dan Luong Quoc Huy, 28 tahun.

Keenam orang itu didakwa menjalankan jaringan prostitusi, seperti dilansir tuoitrenews.vn, Juni 2013. Mucikari Tran Quang Mai akhirnya dijatuhi hukuman lima tahun penjara dan Xuan 2,5 tahun penjara.

Mantan model Kim dihukum dua tahun, Huy satu tahun, dan Anh dipenjara tiga tahun. Pengadilan menyatakan jaringan prostitusi itu memasang tarif dari mulai USD 2.500 atau setara Rp 35 juta.

Polisi menangkap mereka pada 2 Juni 2012 di dua hotel berbintang di pusat kota. Polisi menangkap basah empat pelacur yang sedang bermain cinta dengan pelanggan kaya raya.

3. Kelly Johana Suarez, mantan Miss Cartagena Kolombia 2013

Kelly Johana Suarez Miss Cartagena Kolombia Prostitution Scandal

Mantan ratu kecantikan asal Kolombia Kelly Johana Suarez Oktober tahun lalu ditangkap polisi lantaran terlibat dengan jaringan prostitusi anak dan perdagangan manusia.

Bea Cukai dan Imigrasi Amerika Serikat (ICE) bersama Kepolisian Laut Kolombia menangkap Johana dan empat tersangka lainnya di sebuah pesta yang digelar di Pulau Islas de Rosario. Mereka ditangkap dalam pesta yang diikuti oleh 25 anak.

Johana yang mantan Miss Cartagena 2013 itu diketahui menjalankan prostitusi anak dengan pelanggan turis asing, seperti dilansir the Daily Beast, Oktober tahun lalu.

Menurut majalah mingguan Semana, dalam pembelaannya di persidangan Johana mengatakan dia mendatangi pesta itu sebagai tamu dan tidak punya hubungan apa pun dengan jaringan prostitusi anak.

Johana memang bukan tipe mucikari pada umumnya, tapi dengan reputasi dan kepopulerannya di Obrero, kawasan miskin di selatan Cartagena, dia mempunyai peran efektif untuk merekrut anak-anak, baik laki-laki atau perempuan. (wartainfo.com)

Category: Artis Selebritis, EntertainmentTags: