5 Hewan Hasil Kawin Silang Predator Ganas Terbuas di Dunia

klg asli

berhasil

Hewan Langka Unik Hasil Kawin Silang Predator Terbuas di Dunia

Hewan Langka Hasil Kawin Silang Predator Paling Buas di Dunia - Persilangan tidak hanya bisa dilakukan di dunia tanaman saja, tetapi juga dunia hewan. Contoh yang paling sering kita dengar mungkin adalah anjing. Dari awalnya serigala, kini sangat banyak jenis yang bisa kita temukan di rumah-rumah, mulai dari Corgy sampai Cihuahua.

Selain itu, masih banyak kawin silang lain yang tergolong ekstrim yang sebelumnya tidak pernah diketahui ada oleh manusia, misalnya Zebroid. Zebroid adalah keturunan antara Zebra dan jenis kuda lain, yang biasanya hanya berkelamin jantan dan lebih agrasif dari kuda yang hidup didekat manusia.

Nah, perkawinan silang ekstrim juga terjadi pada hewan predator. Berikut ini adalah lima hewan buas hasil keturunan kawin silang paling ganas di dunia. (wartainfo.com)

1. Liger

Foto Gambar Liger Hewan Langka Hasil Kawin Silang Predator Terbuas di Dunia

Liger diambil dari kata 'Lion' dan 'tiger', ya, liger adalah hasil kawin silang antara singa jantan dan harimau betina. Hasilnya, liger menjadi spesies kucing besar baru yang mempunyai sifat unik dan tubuh yang kerap disebut terbesar di antara kucing besar.

Berbeda dengan singa yang anti air, liger sangat suka berenang, sama seperti harimau. Namun, liger hidup secara berkelompok mirip seperti singa.

Sebagai kucing besar 'terbesar', liger jantan bisa mencapai panjang 3,5 meter! Liger terbesar saat ini adalah Hercules, penghuni taman rekreasi di Miami, Amerika. Berdasarkan cerita di kalangan ilmuwan, liger sebelumnya hanya dianggap sebagai hewan legenda sebelum akhirnya dikembangbiakkan oleh ilmuwan di abad ke-19.

Baca juga: ยป 4 Hewan Binatang Langka yang Hanya Ada di Pulau Kalimantan Indonesia

2. Tigon

Foto gambar Tigons Hewan Unik Hasil Kawin Silang Predator Terbuas di Dunia

Kebalikan dari liger, tigon adalah keturunan dari persilangan antara harimau jantan dan singa betina. Dan jika liger terlihat seperti harimau raksasa, tigon terlihat seperti singa yang mempunyai loreng dan totol bak harimau.

Ukuran tiger juga tak sebesar liger, karena spesies ini mendapat gen tubuh dari induk, yakni singa betina. Hasilnya, tigon kerap disebut tak bisa mencapai ukuran raksasa dengan bobot tubuh rata-rata 180 kilogram saja.

Saat ini tigon sangat jarang ditemukan, tidak sebanyak liger. Tetapi di masa lalu, sekitar abad ke-19, jumlah tigon justru disebut lebih banyak ketimbang liger. Bahkan, liger nyaris tidak pernah ada dan hanya jadi legenda.

Category: Hewan Binatang, Serba - SerbiTags:
Jayabet