5 Hewan Hasil Kawin Silang Predator Ganas Terbuas di Dunia

3. Grolar

Foto Pictures Grolar Hewan Unik Hasil Kawin Silang Predator Paling Buas di Dunia

Keberadaan beruang grolar baru benar-benar bisa dipastikan di tahun 2006 lewat serangkaian tes DNA. Pada dasarnya, grolar adalah hasil perkawinan beruang kutub dan beruang grizzly. Beruang ini biasanya mempunyai rambut kepala dan tubuh putih dan kaki kecoklatan.

Grolar tertua yang pernah ditemukan berasal dari tahun 1864. Kemunculan grolar disebut terjadi saat beruang kutub yang terdesak oleh hilangnya es akibat pemanasa global bertemu dengan beruang grizzly yang ada di dekat kawasan kutub, seperti Kanada.

Dari penemuan di tahun 2006, grolar mempunyai rambut tebal layaknya beruang kutub namun memiliki cakar panjang dan tubuh berpunuk layaknya beruang grizzly. Spesies beruang yang kembali ditemukan di tahun 2010 ini juga mempunyai kepala yang lebih mirip grizzly. (wartainfo.com)

4. Leopon

Foto Pics Leopon Hewan Hasil Kawin Silang Predator Terbuas di Dunia

Bila liger dan tigon bisa ditemukan di alam liar, maka spesies kucing raksasa ini 'leopon' hanya bisa ditemukan di penangkaran. Alasannya jelas, seekor macan tutul jantan dan singa betina hampir mustahil melakukan perkawinan secara alami.

Secara bentuk tubuh, leopon terlihat seperti macan tutul dengan kepala singa. Leopon pertama diketahui dikembangbiakkan di Kolhapur, India tahun 1910. Berdasarkan catatan ilmuwan saat itu, leopon memiliki totol yang lebih kecil dan rapat ketimbang macan tutul.

Leopon mempunyai tubuh lebih besar mirip singa, tetapi suka memanjat dan berenang seperti macan tutul. Hingga saat ini ada tiga negara yang masih mepunyai leopon, yakni Jepang, Jerman, dan Italia.

5. Jaglion

Photo Gambar Jaglion Hewan Unik Hasil Kawin Silang Predator Paling Terbuas di Dunia

Jaglion adalah kucing besar hasil perkawinan jaguar jantan dan singa betina. Kucing ini mempunyai warna dasar bulu coklat muda seperti singa dan totol 'bunga' seperti jaguar. Tubuh jaglion sendiri tegap, beroto, dan tidak terlalu gemuk seperti singa.

Di beberapa kasus langka, jaglion mempunyai bulu berwarna dasar gelap, bahkan hitam, membuatnya terlihat sangat menakutkan dan gagah. Salah satu contohnya adalah jaglion bernama Jahzara dan Tsunami, hasil dari perkawinan jaguar bernama Diablo dan singa betina bernama Lola. Keduanya lahir tahun 2006 lalu, dan menariknya perkawinan kedua orang tunya terjadi secara alami setelah Diablo dan Lola memang dibesarkan secara bersama sejak bayi. (wartainfo.com)

» 4 Hewan yang Dipercaya Pembawa Keberuntungan Pembunuh Mata Setan

Category: Hewan Binatang, Serba - SerbiTags: