5 Kapal Karam Berisi Harta Karun Terpendam Terbesar di Dunia

klg asli

berhasil

Harta Karun BerhargaTerpendam Tersembunyi Kapal Karam Jaman Dulu Paling Terbesar di Dunia

Kapal Karam Jaman Dulu dengan Harta Karun Berharga Tersembunyi Paling Terbanyak. Pada Jaman dahulu perdagangan antar benua terjadi lewat jasa pelayaran kapal kargo. Bermacam barang mulai dari bahan pokok, sandang, pangan, hingga emas dan perak dibawa di dalam kapal-kapal besar mengarungi lautan.

Kapal-kapal besar yang mengangkut barang itu hilir-mudik di samudera nan luas. Namun tak jarang nasib kapal bernilai tinggi itu tenggelam dan karam di dasar laut dengan seluruh nilai kekayaannya.

Tenggelam dan tak ditemukan selama berpuluh-puluh tahun tidak membuat nilai harta yang terkandung di dalamnya raib. Benar saja, setelah tim eksplorasi berhasil menemukan banyak pihak yang mengklaim jika harta tersebut adalah hak mereka.

Angkanya yang fantastis tentu menjadi pemicu hal tersebut untuk cukup untuk menjadikan seseorang kaya mendadak. Dilansir wartainfo.com dari merdeka, berikut ini lima kapal karam jaman dulu dengan harta karun terpendam paling terbesar didunia:

1. Kapal Kargo Atocha karam di Florida berisi Harta Karun Berharga Rp 6,3 triliun

Foto Gambar Nuestra Senora de Atocha Kapal Karam Berisi Harta Karun Terpendam Terbesar di Dunia

Sebuah kapal kargo bernama Nuestra Senora de Atocha yang karam di Florida Keys di tahun 1622 disinyalir membawa harta karun senilai USD 450 juta atau setara dengan Rp Rp 6,3 Triliun. Kapal yang karam di tahun 1622 ini berisi banyak benda berharga seperti emas, perak, permata, dan harta lainnya.

Orang-orang Spanyol yang dikenal sebagai pelaut mencoba menemukan harta terpendam tersebut, namun ganasnya lautan tidak dapat dipungkiri.

Meski begitu, seorang bernama Mel Fisher mengambil langkah berani. Dengan pendekatan hampir 17 tahun akhirnya kapal tersebut dapat ditemukan pada Juli 1985 dan mendapatkan seluruh harta Atocha dengan segala keberuntungannya. Diketahui hingga saat ini, kapal tersebut masih kerap dikunjungi untuk terus dieksplorasi dan coba dievakuasi. (wartainfo)

2. Harta karun terpendam kapal karam Inggris ini senilai Rp 2,8 triliun

Harta Karun Berharga Paling Terbesar Kapal Karam Jaman Duu S.S Gairsoppa 1941

Akibat ditorpedo oleh kapal Jerman U-boat, kapal S.S Gairsoppa akhirnya tenggelam pada 1941. Kapal kargo yang mengangkut banyak perbekalan ini ternyata tidak kurang membawa tujuh juta ons perak. Karena itulah kapak itu dijuluki sebagai kapal kargo metal terbesar yang pernah ditemukan di laut.

Pada 2012 tim eksplorasi laut The Odyssey Marine diketahui memenangkan kontrak atas kapal bangkai kapal ini. Dalam kontraknya tim ini berhak menerima 80 persen dari seluruh harta karun kapal yang ditaksir mencapai USD 200 juta atau setara dengan Rp 2,8 Triliun. Lebih jauh, sisa 20 persen akan diserahkan kepada Departemen Transportasi Pemerintah Inggris.

Category: Serba - SerbiTags:
obat viagra