5 Pernyataan Donald Trump Tentang Umat Islam Paling Kontroversial

klg asli

berhasil

Kontroversi Komentar Donald Trump pada Umat Islam paling Menghebohkan

Wartainfo.com - Bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik Donald Trump dikenal sebagai sosok yang penuh kontroversial. Di Indonesia nama Donald Trump mencuat ketika Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, dan beberapa anggota DPR lainnya bertemu dengan pria 69 tahun itu di Amerika Serikat.

Pernyataan-pernyataan pengusaha properti itu di media massa selalu bombastis, rasis, seringkali absurd, dan mengundang kecaman. Berikut lima pernyataan Donald Trump tentang umat Islam yang paling kontroversial:

1. Donald Trump sebut Islam sumber kekacauan dunia

Foto Wajah Lucu Donald Komentar tentang Islam

Bakal calon presiden Amerika Serikat, Donald Trump, membuat pernyataan yang mengejutkan soal umat muslim. Sebelumnya, dia pernah mengkritik Islam sebagai biang kekacauan di dunia.

Pernyataan yang kini lebih positif buat umat Islam itu disampaikan Trump saat diwawancarai reporter CNN, Jake Tapper, kemarin (20/9). Dia mengatakan punya beberapa sahabat beragama Islam dan hubungan mereka baik-baik saja.

"Saya suka kaum muslim. Bagi saya, muslim adalah orang-orang yang hebat," ujarnya.

Trump kembali ditanya oleh Tapper mengenai kata-katanya empat tahun lalu menyudutkan penganut Islam. Kala itu, dia mengatakan orang yang menghancurkan Gedung WTC, serta membuat kekacauan di banyak negara sama-sama orang Islam.

Ketika ditanya kembali maksud pernyataannya soal kekacauan dan Islam, Trump meluruskan intinya masalah radikalisme muslim yang wajib dilawan.

"Kita punya masalah dengan kelompok muslim radikal, itu tidak perlu dipertanyakan lagi," kata bakal calon presiden dari Partai Republik ini.

Selain kontroversi empat tahun lalu, Trump pekan lalu dikritik karena membiarkan pendukungnya menyebut Presiden Barack Obama sebagai penganut muslim.

Pada sesi kampanye itu, Trump tidak berusaha meluruskan kata-kata simpatisannya yang mengaitkan Islam dengan kondisi perekonomian lesu Negeri Paman Sam.

Trump, pengusaha properti dan kasino yang membuat publik Indonesia heboh karena bertemu dengan pimpinan DPR, kini memimpin survei popularitas bakal capres Partai Republik.

Survei dihelat CNN menunjukkan milairder itu mendapat dukungan 24 persen responden, tertinggi dibanding politikus Republikan lainnya pada September lalu. Tapi dukungan ini turun dari 32 persen yang dia dapat pada bulan sebelumnya. (wartainfo.com)

2. Donald Trump sebut dia akan menutup masjid-masjid

Donald Trump Funny Face Pictures Moments

Dalam wawancara dengan stasiun televisi Fox News bulan lalu Donald Trump mengatakan dia akan menutup masjid-masjid di Amerika Serikat jika terjadi serangan teror.

"Tak seorang pun ingin mengatakan ini, tak seorang pun ingin menutup bangunan ibadah keagamaa, tapi Anda tahu, Anda paham. Banyak orang akan mengerti. Kita tidak punya pilihan," ujar bakal calon presiden Amerika dari Partai Republik itu, seperti dilansir politico.com, akhir November lalu.

Pernyataan kontroversial Trump itu dia sampaikan untuk menanggapi serangan Teror Paris yang menewaskan 129 orang pada 13 November lalu.

Category: Dunia, NewsTags:
Jayabet