5 Tradisi Unik Perayaan Natal Berbagai Negara di Dunia

klg asli

berhasil

Tradisi Perayaan Natal Paling Unik Berbagai Negara di Dunia

Tradisi Natal Paling Unik di Dunia - Hari natal adalah salah satu perayaan yang paling semarak dan ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Tetapi ternyata pada beberapa wilayah tertentu, terdapat tradisi aneh dan unik yang menyertai perayaan natal di wilayah tersebut.

Dilansir dari Fox News, berikut ini lima perayaan natal paling aneh dan unik berbagai negara  yang ada di dunia. (wartainfo.com)

1. Mengarak tengkorak kuda di Wales

Foto Gambar The Mari Lwyd Wales Tradisi Unik Perayaan Natal Berbagai Negara di Dunia

Perayaan kuno ini disebut sebagai The Mari Lwyd dan merupakan sebuah tradisi yang biasa dilakukan pada Wales bagian selatan. Pada perayaan ini, terdapat seseorang orang di wilayah sekitar yang ditunjuk untuk mengarak sebuah tengkorak kuda yang sudah dihias dengan pita dan dipasang pada sebuah tongkat untuk dibawa berkeliling jalanan selama malam natal.

Sang pembawa tengkorak tersebut ditutupi oleh sebuah kain dan membuatnya bagaikan seekor kuda putih yang berjalan berkeliling.

2. Membakar iblis di Guatemala

Foto Gambar membakar Iblis Tradisi Natal Paling Unik di Dunia

Setiap tahunnya, masyarakat di Guatemala membakar sebuah patung iblis di bulan Desember untuk menolak bencana. Hal ini dilakukan untuk mengusir roh-roh jahat serta kesialan yang akan datang pada tahun baru.

Selain membakar iblis, masyarakat di sana biasanya juga membersihkan rumah dengan tujuan yang sama. Patung iblis sebagai pertanda roh jahat, dibakar bersamaan dengan menghilangnya nasib buruk masyarakat di sana.

Baca juga : 7 Film Natal Terpopuler Paling Terbaik Sepanjang Masa

3. Daging mentah ikan paus di Greenland

Daging mentah ikan paus Tradisi Perayaan Natal Berbagai Negara di Dunia

Pada masa-masa sekitar natal, Greenland memiliki berbagai menu yang cukup aneh. Salah satu menu aneh yang biasanya disajikan ketika natal adalah saging ikan paus mentah.

Daging ini biasanya disebut sebagai Mattak dan merupakan hidangan tradisional untuk jamuan natal. Menu lain yang tidak kalah aneh adalah kiviak yang berupa burung Auk yang digulung oleh kulit singa laut dan difermentasikan selama setengah tahun.

Category: Serba - Serbi, Tradisi Budaya
Jayabet