Cara Memutihkan Pangkal Paha ‘Selangkangan’ yang Hitam, Wanita Harus Baca!

klg asli

berhasil

Foto Hot Selangkangan Pangkal Paha Putih Mulus Wanita Cewek Cantik

Memutihkan Pangkal Paha yang Hitam - Pangkal paha bisa jadi merupakan area yang paling tertutup. Namun tak jarang, area ini merupakan daerah di mana flek hitam kerap muncul.

Kasus flek pada selangkangan sering membuat seseorang minder terhadap pasangannya. Lalu bagaimana cara mengatasinya secara alami?

Mencerahkan atau memutihkan kulit di daerah pangkal paha memang tak memerlukan keahlian khusus namun pada praktiknya, kebanyakan wanita tidak melakukannya secara tepat.

Pasalnya, kulit pangkal paha yang gelap biasanya disebabkan oleh banyak faktor. Oleh karena itu ada baiknya kita mengetahui dulu apa saja yang dapat menyebabkan kulit pangkal paha menjadi gelap dan menghitam. (wartainfo.com)

1. Berat badan berlebih

Seseorang yang memiliki berat badan berlebih cenderung memiliki paha yang lebih besar.

Ketika Anda berjalan sering terjadi gesekan antara kulit paha yang satu dengan yang lainnya, sehingga lama-kelamaan warna kulit pangkal paha akan menjadi lebih gelap dibanding sebelumnya. Menurunkan berat badan bisa membantu mengurangi gesekan tersebut.

2. Kebiasaan menggaruk

Kondisi lembab membuat seseorang menjadi lebih cepat berkeringat terutama dibagian yang tertutup seperti pangkal paha.

Saat berkeringat, kita akan cenderung merasakan gatal. Menggaruk kulit sekitar pangkal paha dapat menimbulkan luka dan iritasi sehingga kulit menjadi gelap.

Bila gatal, sebaiknya cukup usap dan keringkan secara perlahan menggunakan tissue atau kain bersih.

3. Membiarkan sel kulit mati menumpuk di pangkal paha

Hal ini paling sering luput dari perhatian, padahal sel kuli mati yang menumpuk terlalu banyak dapat membuatkulitterlihat kusam danberwarna gelap.

Penggunaan scrub yang bertujuan untuk meluruhkan sel kulit mati justru dapat menyebabkan iritasi dan peradangan pada kulit, akibat gesekan dengan butiran kasar yang terkandung di dalam scrub.

Menghindari hal tersebut, sudah saatnya Anda memilih perawatan yang lebih profesional, seperti menjalani treatment pengangkatan sel kulit mati oleh dokter. Treatment seperti ini dapat ditemukan di klinik kecantikan tertentu.

Baca juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Selangkangan Pangkal Paha Gatal Kemerahan

4. Faktor hormonal maupun akibat iritasi

Faktor ini pada lipatan selangkangan dekat paha yang meninggalkan pigmentasi berlebih. Wanita dengan berat badan berlebih sering mengalami masalah ini.

Resistensi insulin yang kerap terjadi pada wanita dengan berat badan memicu warna lebih gelap pada area lipatan.

5. Memutihkan Pangkal Paha yang Hitam dengan Bahan Alami

Dari sejumlah literatur, kapur sirih dan jeruk nipis dipercaya bisa mengatasi flek pada pangkal paha. Cara cukup sederhana namun butuh ketelatenan.

Campur kedua bahan tersebut lalu oleskan secara rutin pada area kehitaman. Lakukan hal itu secara rutin. Lewat cara yang relatif sama, campuran ketimun dan lemon juga disebutkan bisa memutihkan pangkal paha secara alami.

6. Bikini Brightening Treatment

Anda pernah mendengar istilah Bikini Brightening Treatment?

Perawatan ini dapat mencerahkan dan menghaluskan kulit pangkal paha dengan metode pengelupasan sel kulit terluar yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di area tersebut. (wartainfo.com)

Category: Kesehatan, Wanita
Jayabet