Fakta Menarik di Balik 5 Sajian Makanan Khas Natal di Dunia

klg asli

berhasil

Sajian Makanan Khas Natal di Dunia

Sajian Makanan Khas Natal di Dunia - Perayaan Natal tak lengkap rasanya tanpa sajian makanan yang dihidangkan untuk keluarga. Umat KristenĀ  di Indonesia, rata-rata memiliki makanan khas, andalan daerah masing-masing.

Tapi ada pula yang memilih makanan internasional seperti ayam isi, kue tart buah, atau permen tongkat. Makanan-makanan tersebut sebenarnya memiliki kisah menarik. Simak uraiannya seperti berikut ini: (wartainfo.com)

1. Permen Tongkat

Foto Gambar Permen tongkat Khas Natal

Permen tongkat khas Natal dengan bentuk melengkung diatas dan warna belangĀ  merah putih awalnya diciptakan pada tahun 1670.

Berbeda dengan masa sekarang di mana permen ini menjadi kesukaan anak-anak, ternyata pada zaman tersebut, permen tongkat diciptakan untuk menakuti anak-anak. Bentuknya yang menyerupai tongkat gembala, bertujuan agar anak-anak dapat tetap tenang di rumah ibadah.

Baca juga: 5 Tradisi Perayaan Natal Berbagai Negara Paling Unik di Dunia

2. Kue Tart Buah

Fakta Menarik Kue tart buah Makanan Sajian Khas Natal

Kue tart buah merupakan makanan penutup yang sering hadir saat perayaan Natal. Menurut kepercayaan, dahulu kue tar ini harus dibuat pada akhir musim panen, disimpan lama dan baru boleh dimakan di awal musim panen tahun selanjutnya. Tujuannya untuk mendatangkan keberuntungan. (wartainfo.com)

3. Ayam Turki Panggang

Foto Gambar Ayam turki panggang Sajian Makanan Khas Natal di dunia

Berawal dari Raja Henry VII di abad ke-16 yang mengharuskan ada menu Turki panggang saat perayaan Natal, menu ini kemudian menjadi tradisi yang terus ada hingga sekarang, khususnya di Inggris.

Category: Tahukah Kamu?, Tradisi Budaya
Jayabet