Foto Selfie, Taman Bunga Baturraden Dirusak Pengunjung Alay

klg asli

berhasil

Foto Selfie Taman Bunga Baturaden Dirusak Pengunjung

Wartainfo.com - Beberapa waktu yang lalu netizen dibuat geram dengan aksi beberapa orang yang merusak Taman Bunga Amarillys demi berfoto selfie. Alhasil, bunga-bunga yang seharusnya dapat memperindah taman malah rusak akibat perbuatan pengunjung tak bertanggung jawab.

Dikutip dari akun Facebook Nasyit Manaf, Minggu (27/12), aksi selfie kembali memakan korban, yakni Taman Bunga Kebun Raya Baturraden. Mirisnya, taman bunga ini baru saja diresmikan.

Keberadaan taman bunga yang indah di halaman Kebun Raya Baturraden, di Kawasan Wisata Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dilaporkan telah dirusak pengunjung. Beberapa pengunjung terlihat berada di tengah-tengah hamparan bunga yang berwarna-warni.

Kebun bunga itu belum diberi jalan pedestarian, sehingga seharusnya tidak boleh dilewati. Kebun raya Baturraden itu baru seminggu lalu diresmikan Sabtu (19/12/2015) lalu Ketua Yayasan Umum Kebun Raya Indonesia, Megawati Soekarno Putri bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya.

Perusakan tersebut dilaporkan beberapa netizen melalui media sosial Twitter kepada Ganjar. Akun Twitter @Pramuditagih, melapor bahwa taman bunga itu diinjak-injak oleh para pengunjung.

Taman Bunga Baturaden Dirusak Pengunjung Cewek Perempuan Maniak Foto Selfie

“Selamat pagi bapak @ganjarpranowo. Taman Bunga di Kebun Raya Baturraden sudah mulai diinjak-injak orang. Tolong ditindak,” tulis dia.

Netizen lain juga melaporkan hal sama kepada Ganjar. Mereka menyayangkan pengunjung yang dinilai merusak taman bunga itu.

Setelah bunga kemaren, sekarang di batu raden. Nitizen pd sedih dg ulah Anak alay yang bilangnya kekinian,” sebut Nimas Ayu P Dewi dalam @Nienmaez.

“Niki pak @ganjarpranowo kelakuan orang yg gak beres,” tulis @Bagusadhisadewa.

“Tindakan yg tpt utk mengantisipasi agar kebun rayanya tdk rusak gmn pak? Jgn smp kejadiannya persis spt di patuk gunung kidul,” tambah @dede_rafi07.

Gubernur Ganjar sendiri hanya membalas pendek. Melalui akunnya di Twitter, ia minta warga untuk sadar menjaga taman yang dibangun. Ia minta warga untuk bisa berlaku tertib.

“Kalo tdk tertib sy tertibkan,” tulis @ganjarpranowo.

“Tolong dong kita tertib... Kita hrs jg bersama,” tulis dia lagi.

Gambar Taman Bunga Baturaden Dirusak Pengunjung Cewek Gila Foto Selfie

Berdasarkan penelusuran, ada beberapa foto orang memuat tindakan tak patut dari para pengunjung itu. Mereka asyik berfoto dengan latar yang bunga-bunga yang baru dibangun. Akibatnya, taman bunga yang sebetulnya tak boleh dilewati, justru dilewati, dan tidak sedikit menjadikan sebagai objek foto.

Kebanyakan mereka berfoto selfie dengan latar bunga berwarna ungu tua. Tempat itu berada persis di sisi kiri gerbang Kebun Raya Baturraden. Pengunjung yang datang pun bisa langsung melihat keindahan bunga yang baru saja diresmikan tersebut.

Dalam foto yang diunggahnya ada seorang netizen yang berada di tengah taman bunga di Kebun Raya tersebut. Ia persis berada di bunga ungu tersebut, dan menjadikannya latar foto.

Kebun Raya Baturraden sendiri diproyeksikan menjadi sumber bagi semua tanaman flora di Pulau Jawa. Kebun ini dikembangkan di kawasan wisata Baturraden, seluas 143,5 hektar. Kebun raya saat ini telah dilengkapi dengan pembangunan sejumlah jalan, pedestarian, gedung kantor, hingga proses ekspolarasi tumbuhan koleksi.

Sejumlah taman juga telah dibangun, seperti taman paku-pakuan, taman obat, hingga taman tematik 'flora of java.' Kebun ini juga nanti berfungi untuk penanaman dan pemeliharaan koleksi tanaman lain. (wartainfo.com)

Foto Taman Bunga Baturaden Rusak Pengunjung Cewek Gila Maniak Selfie

Category: Berita PeristiwaTags:
Jayabet