Jose Mourinho Resmi Dipecat Chelsea Dengan Pesangon Rp 834 M

klg asli

Jose Mourinho Resmi Dipecat Chelsea 2015

Wartainfo.com - Jose Mourinho akhirnya resmi dipecat sebagai manajer Chelsea pada Kamis (17/12/2015). The Blues memilih berpisah dengan Mou karena prestasi buruk John Terry dan kawan-kawan pada musim 2015-2016.

Mourinho gagal melanjutkan pencapaian hebatnya musim lalu yang berhasil membawa Chelsea juara Liga Premier Inggris. Di musim 2015-2016, klub asal London ini terpuruk di papan bawah.

Chelsea sudah menelan sembilan kekalahan di Liga Premier Inggris. Akibatnya mereka terbenam di posisi 16 dan cuma terpaut satu angka saja dari zona degradasi.

Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu merasa sekarang merupakan waktu yang tepat untuk berpisah dengan Jose Mourinho. Mereka tak lupa berterima kasih kepada pria Portugal itu atas jasa-jasanya selama ini.

"Semua di Chelsea berterima kasih kepada Jose atas kontribusi besar sejak dia kembali sebagai manajer di musim panas 2013. Gelar juara liga ketiga, Piala FA, Community Shield dan tiga trofi Piala Liga dalam dua periode membuatnya menjadi manajer paling sukses dalam 110 tahun sejarah kami," demikian pernyataan resmi Chelsea.

"Baik Jose dan manajemen setuju hasil yang didapat tidak cukup bagus musim ini dan percaya bila demi kepentingan terbaik dari kedua belah pihak kami berpisah. "

Pada kesempatan yang sama Chelsea memastikan hubungan dengan Jose Mourinho akan tetap baik. Mourinho bakal selalu disambut bila balik ke Stamford Bridge.

"Klub ini menjelaskan bila Jose meninggalkan kami dengan baik-baik dan akan tetap sangat dicintai, dihormati dan merupakan sosok signifikan di Chelsea. Dia akan selalu disambut hangat di Stamford Bridge."

Pemecatan Mourinho menjadikan Chelsea harus mengeluarkan kompensasi sebesar 40 juta pound atau sekitar 834 miliar rupiah sesuai dengan klausul kontraknya.

Pada September 2007 pelatih asal Portugal itu juga pernah dipecat dengan biaya kompensasi sebesar 16 juta pound.

Kiprah Jose Mourinho selama di Chelsea telah menghasilkan tiga gelar Premier League, dua di antaranya dimenangi pada kesempatan pertama antara 2004 hingga 2007. Mourinho juga sudah memenangi Piala FA pada 2007 serta tiga Piala Liga pada 2005, 2007, dan 2015.

Dengan dipecatnya Mourinho memunculkan beberapa calon pelatih pengganti Chelsea. Pep Guardiola, Guus Hiddink, Brendan Rodgers, dan Juande Ramos sudah dikaitkan sebagai calon suksesor Jose Mourinho. (wartainfo.com)

Category: Olahraga, SepakbolaTags:
Jayabet