Lagi! Heboh Pria Berseragam Polisi Hina Presiden Jokowi di Facebook

klg asli

berhasil

Akun Facebook Pria Berseragam Polisi Hina Presiden Jokowi

Wartainfo.com - Setelah beberapa waktu lalu netizen dihebohkan dengan tersebarnya sebuah foto Presiden Joko Widodo bersama artis Nikita Mirzani, dimana foto tersebut diketahui pertama kali disebarkan oleh Yulianus Paonganan dosen di Universitas Nusa Cendana, Kupang, pemilik akun @ypaonganan telah menjadi tersangka kasus penyebaran konten pornografi.

Kali ini Netizen kembali dibuat ramai dengan munculnya satu akun Facebook yang menghina Presiden Joko Widodo. Yang lebih menghebohkan lagi, akun bernama Cinde Ary Bakhti diduga seorang polisi.

Entah apa yang ada di kepala pemilik akun Facebook ini sehingga mengeluarkan hete spech atau ujaran kebencian terhadap Presiden Indonesia Joko Widodo.

Cinde Ary Bakhti yang merupakan pemilik akun itu menulis kalimat yang cukup menghina Presiden Jokowi, "Pengen gue bacok kepala jokowi kasih makan ke an**ng bos gw. Presiden bodoh."

Dalam profilnya Cinde mengaku sebagai polisi dan dalam beberapa profil fotonya kerap mengenakan seragam dinas dari korps Bhayangkari langsung mendapat cercaan dari para netizen.

"Siap dipenjara dan dipecat ya!!" ujar pemilik akun Yuan Dharma Djohanli kepada Cinde. Sedang akun Facebook Rihat M berkomentar tak kalah galak. "Lu enggak pantes jadi aparat."

Namun demikian setelah dibully oleh netizen postingan ujaran kebencian kepada Presiden itu langsung dihapus oleh pemilik akun yang dalam profilnya mengaku lulusan dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Mojokerto.

Dilansir dari viva.co.id, Kata-kata tak pantas tersebut diduga di-posting pada tanggal 20 Desember 2015. Postingan tersebut langsung menuai berbagai reaksi dari para pengguna Internet di Indonesia.

Salah satunya adalah akun Twitter @billydozanify yang meng-capture tulisan di Facebook dan meng-upload ke media sosial Twitter dan ditujukan langsung ke akun Twitter Kapolri Badrodin Haiti.

"Kalo kayak gini termasuk ke kategori apa yah om.. @HaitiBadrodin @kurawa," tulis akun Twitter tersebut.

Selain tersebar lewat Twitter, beberapa akun Facebook juga turut mengomentari postingan tersebut dengan komentar-komentar pedas.

Klarifikasi Kepolisian Jatim terkait Akun Facebook Polisi Hina Presiden Jokowi

Foto Gambar Akun Facebook Pria Berseragam Polisi yang Menghina Presiden Jokowi

Kepolisian Daerah Jawa Timur membenarkan, akun Facebook yang mengunggah status hinaan terhadap Presiden Jokowi milik anggota Ditlantas Polda Jatim, Briptu Cinde Ary Bhakti. Namun, akun Facebook tersebut telah di-hack atau dibajak sejak tiga bulan lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi RP Argo Yuwono mengatakan, akun Facebook tersebut dibuat Cinde sudah lama. Suatu waktu di suatu acara, Cinde bersama rekan sesama polisi dan temannya foto bersama. Foto tersebut kemudian dijadikan Cinde sebagai foto profil Facebook-nya.

Tiga bulan lalu, kata Argo, tiba-tiba Cinde tak bisa membuka Facebook-nya. Ia menduga rusak. "Anggota bersangkutan lalu membuat akun Facebook baru dan tidak memedulikan Facebook-nya yang lama. Karena dianggap rusak," kata Argo kepada VIVA.co.id, Senin, 28 Desember 2015.

Tak dinyana, Facebook tersebut dikendalikan orang tak dikenal dan digunakan untuk berbuat jahat. Cinde mengetahui itu dari informasi Kepolisian bahwa ada orang melakukan penipuan melalui Facebook mengatasnamakan dirinya sebulan lalu. "Kami menyelidiki itu. Korbannya di Magetan, pelakunya sudah ditangkap," kata Argo.

Ternyata, Facebook lama milik Cinde tak hanya dikendalikan oleh satu orang, tapi diduga sudah dikendalikan oleh sejumlah hacker. "Dan terakhir tiba-tiba ramai diberitakan status FB anggota bersangkutan berisi hinaan terhadap Presiden," kata Argo.

Senin pagi tadi, 28 Desember 2015, kata Argo, Cinde sudah melaporkan kasus tersebut ke SPKT Polda Jatim. Tim dari Cyber Crime Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) kini tengah menyelidiki kasus tersebut. "Diduga pelaku yang meng-hack akun FB pelapor lebih dari satu orang. Masih ditelusuri." (wartainfo.com)

Category: Berita Peristiwa, NewsTags:
Jayabet