Mengapa Uang Bisa Membeli Kebahagiaan? ini 4 Alasannya

klg asli

berhasil

Foto Cewek Wanita Telanjang  Bugil Mandi Uang di kamar Mandi

Wartainfo.com - Ada sebuah kata bijak yang mengatakan bahwa uang tidak bisa membeli kebahagiaan. Namun, pernyataan tersebut tampaknya harus mengalami revisi. Pasalnya, sebuah studi mengungkapkan bahwa mayoritas orang merasa lebih bahagia ketika aset dan tabungan mereka terus meningkat.

Bukan hal yang mengherankan, banyak orang mengejar uang demi hidup bahagia. Melalui penelitiannya, dua ekonom dari University of Michigan Betsey Stevenson dan Justin Wolfers akhirnya membuktikan, uang memang dapat memberikan kebahagiaan bagi para pemiliknya.

Mengutip laman Lifehack.org, sejumlah penelitian sebelumnya juga membuktikan uang dapat membantu seseorang menemukan kebahagiaan. Terlebih lagi, para penduduk yang tinggal di negara kaya juga jauh lebih bahagia dibandingkan masyarakat di negara miskin.

Tentu saja munculnya perasaan bahagia tersebut tidak datang secara tiba-tiba. Berikut empat alasan mengapa uang dapat membeli dan membawa kebahagiaan:

1. Punya banyak uang membuyat bisa melakukan apapun yang diinginkan

Wolfers dan Stevenson membuktikan, uang dapat menjadi alat pemberi kebahagiaan. Masyarakat mengaku dapat membeli makanan berkualitas tinggi, air segar, perawatan kesehatan yang baik serta ke berbagai tempat yang dapat mendorong munculnya kebahagiaan pribadi.

Memiliki banyak uang dapat membuat Anda bepergian ke berbagai tempat yang diimpikan. Anda juga dapat mengunjungi negara manapun dan membeli berbagai aksesoris yang memicu perasaan bahagia.

2. Punya banyak uang membuat lebih percaya diri

Melalui surveinya, uang yang banyak dapat menciptakan emosi yang berfungsi menciptakan lingkungan yang positif. Baju baru misalnya dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Peningkatan percaya diri tentu dapat membuat Anda meraih pekerjaan yang diimpikan atau menggaet pasangan yang dicintai. Tampil segar setiap saat karena perawatan kecantikan yang mahal juga dapat membuat Anda lebih percaya diri.

Kondisi tersebut juga mendorong kreativitas diri yang tentu saja dapat menimbulkan perasaan bahagia.

3. Kehidupan finansial yang baik menjamin kelanggengan rumah tangga

Kekhawatiran terhadap uang terbukti dapat menyebabkan perceraian. Pada 2009, sebuah penelitian di berbagai lokasi menemukan keterkaitan yang erat antara masalah keuangan dan perceraian.

Perasaan kesepian dan kesedihan seringkali muncul karena menganggap rendahnya kehidupan finansila pada rumah tangga yang tengah dijalani.

Artinya, kehidupan finansial yang baik dapat memberikan kebahagiaan pada kedua belah pihak dan menjamin kelanggengan rumah tangga.

4. Uang dapat memberikan kebahagiaan untuk beberapa hal tertentu

Uang memang tidak dapat membeli semua kebahagiaan. Tapi jangan salah, Profesor Princeton University Daniel Kahneman menemukan kekayaan dapat berpengaruh secara positif bagi berbagai pihak.

Lebih jauh lagi, baju indah, perawatan medis yang baik, memang tidak dipungkiri dapat membuat pemiliknya merasa sangat bahagia. (wartainfo.com)

Category: Gaya Hidup
Jayabet