10 Fakta Di Balik Ciuman yang Jarang Diketahui, Kamu Sudah Tahu?

klg asli

berhasil

Foto Ciuman di Film Drama Korea

Wartainfo.com - Puckering up, smooching, snogging, ciuman bibir, ciuman lidah, hingga rounding first base. Apapun Anda menyebutnya, ciuman merupakan salah satu bagian favorit untuk membakar api jatuh cinta. Ciuman bukan hanya jadi bentuk rasa sayang terhadap pasanganmu dengan cara menyentuh bibirnya dengan bibirmu.

Ciuman bisa berarti banyak, bentuk ikatan yang mungkin belum kamu tahu kekuatannya. Mencium seseorang bisa jadi salah satu aksi yang akan membuatmu lebih dekat dan erat dengan orang yang kamu cium. Bukan hanya itu, ada banyak fakta mengejutkan lainnya tentang ciuman yang mungkin belum kamu tahu, seperti sekian hal berikut ini.

1. Kamu belajar caranya mencium sejak dalam rahim ibu

Secara mengejutkan, ternyata kamu sudah terlatih mencium sejak dalam kandungan ibu lho. Dikutip dari Women's Health, kebanyakan janin akan memiringkan kepalanya ke kanan saat masih dalam rahim secara alami. Tak heran mengapa dua per tiga orang di dunia ini akan mencium dengan angle yang sama, memiringkan kepalanya ke kanan.

2. Ciuman bisa menentukan takdir cintamu

Dikutip dari Sheril Kirshenbaum dalam The Science of Kissing, pasangan yang punya kebiasaan mengungkapkan rasa sayang dengan berciuman ternyata punya hubungan yang lebih sehat dan langgeng.

3. Ciuman memicu tubuh melepaskan hormon kebahagiaan

Berciuman dengan hati ternyata mampu memicu tubuh untuk melepaskan hormon kebahagiaan seperti endorfin dan oksitosin sehingga membuatmu lebih gembira.

4. Bibir ternyata lebih sensitif dari Miss V

Jika kamu tahu bahwa organ intimmu adalah bagian yang sensitif, terutama klitoris, ternyata ada yang lebih sensitif dari itu, yaitu bibir. Kamu punya lebih dari jutaan syaraf di bibir yang mampu merasakan sentuhan sekecil apa pun.

5. Berciuman bisa membuatmu panjang umur

Karena berciuman adalah hal yang bisa membuatmu gembira, melepas hormon kebahagiaan, berciuman bisa membuatmu awet muda dan panjang umur.

6. Berciuman dengan mulut terbuka adalah cara transfer testosteron

Jika pria suka mencium dengan bibir terbuka dan menarik bibirmu, itu adalah caranya "sharing" hormon testosteron yang berlebih dalam tubuhnya. Hal ini bisa meningkatkan libido wanita yang dicium.

7. Berciuman jadi cara 80 juta kuman masuk ke tubuhmu

Jorok memang, berciuman juga jadi cara terbaik terkena penyakit karena ada jutaan bakteri yang akan masuk ke tubuh lewat mulut kamu dari pasangan ciumanmu.

8. Berciuman bisa meningkatkan imun tubuh

Meski begitu berciuman bisa membuatmu lebih kebal terhadap penyakit. Jadi pastikan kamu dan pasangan sama-sama bersih dan sehat agar tidak terkena penyakit ya.

9. Berciuman bisa membakar kalori tubuh

Meski bukan jenis olahraga, namun berciuman dalam waktu lama dan sepenuh hati bisa membakar banyak kalori tubuhmu lho. Ini bisa jadi cara diet yang lucu kan?

10. Berciuman bisa memperbaiki suasana hati

Karena suatu hal, kamu pasti akan merasa sedih, kecewa atau kesal. Tapi mendapat ciuman manis dari pasangan bisa membuatmu merasa jauh lebih baik. Saat seseorang masih sangat menghargai dan menyayangimu, hatimu pun akan pulih dengan baik dari rasa sedih atau kecewa.

Itu dia beberapa fakta unik tentang ciuman yang mungkin belum kamu ketahui. Satu lagi, tahukah kamu bahwa ciuman paling terlama di dunia yang tercatat sampai saat ini adalah selama 58 jam 35 menit 58 detik lho. (wartainfo.com)

Category: Relationship, Tahukah Kamu?
Jayabet